Medan

Wali Kota Medan Serahkan Izin Ibadah untuk Gereja Kristus di Indonesia (GKDI)

118
×

Wali Kota Medan Serahkan Izin Ibadah untuk Gereja Kristus di Indonesia (GKDI)

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Serahkan Izin Ibadah untuk Gereja Kristus di Indonesia (GKDI)
Example 300x600

Medan, 3/9 (Batakpost.com) – Suara riuh gemuruh menggema sebagai ungkapan rasa suka cita dari ratusan jemaat Gereja Kristus di Indonesia (GKDI) saat Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyerahkan izin ibadah di Adora Convention, Jalan Harmonika Baru, Medan Selayang, pada hari Minggu (3/9/2023) siang. Penyerahan izin beribadah ini diharapkan akan membawa ketenangan dan kedamaian dalam menjalankan ibadah bagi jemaat GKDI.

Bobby Nasution menggarisbawahi pentingnya masalah ibadah bagi semua umat beragama, menyatakan bahwa ini adalah hal yang fundamental karena menyangkut hubungan antara manusia dan Sang Pencipta. Dalam pesannya kepada seluruh jajaran hingga tingkat lingkungan, ia meminta agar mereka membantu setiap umat beragama yang ingin mengurus izin ibadah mereka masing-masing.

“Kita belajar dari pengalaman yang ada, dari saudara-saudara jemaat kita yang lain. Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh jajaran agar membangun kolaborasi dan komunikasi dalam membantu masyarakat yang ingin mengurus izin ibadah mereka masing-masing, apa pun yang dibutuhkan secara administrasi,” kata Bobby Nasution.

Pria lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini menekankan bahwa tidak boleh ada satu orang pun yang melarang umat beragama dalam beribadah. Baginya, menjadi tidak masuk akal jika sesama manusia melarang umat beragama untuk menyembah dan beribadah kepada Pencipta-Nya.

“Kami (Pemko Medan) selalu memegang prinsip itu. Jadi, apapun agamanya, kalau mau beribadah merasa tidak tenang dan aman dalam beribadah itu akan berdampak pada pembangunan daerah. Terlebih, kita punya cita-cita bersama untuk membangun dan membawa daerah kita jadi lebih maju salah satunya lewat ketenangan, kedamaian, dan kekondusifan,” ungkapnya.

Selain itu, Bobby Nasution juga meminta dukungan penuh dari seluruh jemaat GKDI dalam mewujudkan visi dan misi Kota Medan. Salah satu upaya yang disoroti adalah membawa Kota Medan untuk mengurangi ancaman banjir melalui pembangunan kolam retensi.

“Ini adalah cita-cita bersama kita. Kami memahami bahwa dalam pembangunan suatu daerah dibutuhkan tahapan-tahapan dan tentu saja dukungan,” terangnya. Ia juga mengajak para tokoh agama, pendeta, dan seluruh jemaat untuk aktif dalam upaya bersama mencegah penyalahgunaan narkotika di kalangan anak muda.

Acara berlangsung penuh semangat, dan Bobby Nasution memberikan hadiah kepada jemaat yang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan. Saat meninggalkan lokasi, Wali Kota juga menerima sapaan dan permintaan swafoto bersama dari para jemaat, menandakan hubungan yang erat antara pemerintah kota dan jemaat GKDI.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS