Medan

Wali Kota Medan Harapkan Panwascam Jalin Koordinasi dengan Kecamatan, Polsek, dan Koramil

150
×

Wali Kota Medan Harapkan Panwascam Jalin Koordinasi dengan Kecamatan, Polsek, dan Koramil

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Harapkan Panwascam Jalin Koordinasi dengan Kecamatan, Polsek, dan Koramil
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 25/5 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Andy Mario Siregar, mengharapkan agar Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pilkada Medan dan Sumatera Utara dapat menjalin koordinasi erat dengan pihak kecamatan, polsek, dan koramil di wilayah kerja masing-masing.

Harapan ini disampaikan oleh Andy Mario Siregar dalam sambutannya pada acara pelantikan Panwascam Pilkada Medan dan Sumut yang berlangsung di Hotel LePolonia, Sabtu (25/5/2024). Acara tersebut turut dihadiri oleh komisioner Bawaslu, KPU, serta perwakilan unsur Forkopimda Medan.

Mario menekankan pentingnya koordinasi untuk memastikan pengawasan dalam setiap tahapan pilkada dapat berjalan dengan lancar dan efektif. “Koordinasi ini diperlukan agar pengawasan dalam setiap tahapan pilkada dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Mario juga berharap agar tingkat partisipasi pemilih di Medan bisa meningkat dibandingkan dengan pilkada sebelumnya. Ia menegaskan bahwa seluruh pihak terkait harus berperan aktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih. “Meningkatkan partisipasi pemilih ini adalah tugas kita semua,” tegasnya.

Pada akhir sambutannya, Mario mengingatkan seluruh anggota Panwascam Pilkada Medan dan Sumut untuk selalu menjaga kesehatan. Menurutnya, pelaksanaan tugas pengawasan memerlukan kesehatan dan stamina yang prima. “Pelaksanaan pengawasan membutuhkan fisik yang baik. Tetap jagalah kesehatan,” pesannya.

Sebanyak 63 anggota Panwascam dilantik pada hari itu, dengan penempatan di 21 kecamatan yang ada di Medan, masing-masing tiga orang per kecamatan.

Dengan dilantiknya Panwascam ini, diharapkan pengawasan pilkada di Medan dan Sumut dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemilu yang demokratis dan partisipatif.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300