Samosir

Sekda Provinsi Sumatera Utara Gelar Tour Samosir Caldera Bersama Komunitas RBIC

168
×

Sekda Provinsi Sumatera Utara Gelar Tour Samosir Caldera Bersama Komunitas RBIC

Sebarkan artikel ini
Sekda Provinsi Sumatera Utara Gelar Tour Samosir Caldera Bersama Komunitas RBIC
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 25/5 (Batakpost.com) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Utara, Arif Sudarto Trinugroho, yang tergabung dalam komunitas pesepeda RBIC, mengadakan tour Samosir Caldera. Kehadiran rombongan disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir, Marudut Tua Sitinjak, di Rumah Dinas Bupati Samosir.

Turut hadir menjamu rombongan Sekda Provinsi Sumatera Utara, antara lain Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Kadis Perijinan Pilippi Simarmata, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, dan Kepala BPKPD Melva Siboro.

RBIC Tour Samosir Caldera menempuh rute dari Ambarita hingga Simanindo dan berakhir di Waterfront Pangururan. Sekda Provinsi Sumatera Utara bersama rombongan dengan penuh semangat menaiki sepeda saat mengunjungi Rumah Dinas Bupati Samosir.

Arif Sudarto Trinugroho memuji kemajuan dan keindahan alam Samosir, serta mengajak pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga keindahan alam tersebut. Beberapa peserta rombongan pesepeda RBIC, yang sebagian besar berasal dari sektor swasta, mengungkapkan kepuasan setelah melintasi alam Samosir yang eksotis.

“Pesan saya, keindahan alam ini harus dijaga dan ditingkatkan. Untuk masyarakat, apa yang sudah dibangun adalah milik kita bersama, dan harus dijaga bersama-sama. Dengan sektor pariwisata, nilai tambahnya sangat banyak untuk peningkatan perekonomian Kabupaten Samosir,” ujar Arif.

Arif menambahkan bahwa Tour Samosir Caldera diadakan untuk mempromosikan sekaligus menarik minat wisatawan, khususnya komunitas RBIC. “Anggota RBIC dapat melihat sendiri dan bisa membawa keluarga dan teman-teman ke depannya, karena di Samosir banyak sekali spot yang sangat menarik,” tambahnya.

“Berlibur di Sumut saja, terutama di Samosir, karena sudah banyak sekali spot dan fasilitas pendukung,” kata Arif mengakhiri.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300