Medan

Wali Kota Medan Bobby Nasution Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024 di Sumatera

113
×

Wali Kota Medan Bobby Nasution Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024 di Sumatera

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Medan Bobby Nasution Hadiri Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024 di Sumatera
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 9/7 (Batakpost.com) – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 Wilayah Sumatera yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia hari ini. Acara yang berlangsung di Regale International Convention ini bertujuan untuk menyatukan pemahaman dan tindakan serta membangun sinergitas agar pelaksanaan pilkada serentak berjalan aman dan lancar sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Rakor ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk penyelenggara pilkada, kepala daerah, unsur Forkopimda, tokoh agama, adat, dan masyarakat di wilayah Sumatera. Menko Polhukam Hadi Djahjanto dalam sambutannya menegaskan pentingnya sinergitas antara pemerintah daerah, TNI/Polri, media, partai politik, dan pasangan calon untuk menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan selama pilkada berlangsung.

“Saya mengingatkan KPU dan Bawaslu untuk menjalankan tugas dan kewenangannya dengan netralitas serta memastikan hak pilih rakyat terjamin,” ujar Menko Polhukam. Beliau juga menyoroti pentingnya dukungan dari pemerintah daerah dalam hal anggaran, sarana prasarana, dan fasilitas pendukung lainnya untuk kelancaran pelaksanaan pilkada.

Turut hadir dalam rakor ini Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Plt Ketua KPU RI Afifuddin, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, serta Kepala Badan Siber Sandi Negara Hinsa Siburian sebagai narasumber. Menko Polhukam juga menekankan perlunya media memberikan pemberitaan yang akurat, berimbang, dan bebas dari hoaks.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Polhukam juga mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh hoaks dan isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

“Dengan sinergitas seluruh komponen bangsa, saya yakin pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan sukses,” tutupnya.

Rapat koordinasi ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi persiapan yang matang menuju pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Sumatera.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300