Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Daerah

Wakil Gubernur Sumatera Utara Resmikan Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe

69
×

Wakil Gubernur Sumatera Utara Resmikan Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe

Sebarkan artikel ini
Wakil Gubernur Sumatera Utara Resmikan Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Batakpost – Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, baru-baru ini meresmikan Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe di Komplek Kantor Camat Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Pojok baca ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip dalam upaya meningkatkan minat baca dan kamampuan literasi generasi muda sejak dini.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Selain meresmikan pojok baca, Wagub Sumatera Utara juga memberikan hadiah kepada para pelajar yang dapat menjawab pertanyaannya. Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sumatera Utara mengatakan bahwa Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe adalah salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca dan kamampuan literasi masyarakat khususnya generasi muda.

Menurutnya, manfaat dari pojok baca ini sangat baik. Wagub Sumatera Utara berharap bahwa Pemkab Karo dapat merawat pojok baca dan menarik anak-anak untuk datang. Saat ini, terdapat sepuluh Taman Pojok Baca yang telah dibangun dan tersebar di beberapa daerah, di antaranya Kabupaten Karo, Kabupaten Deliserdang, Kabupaten Pakpak Bharat, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias Selatan, Kota Tebingtinggi, Kabupaten Labura, Kabupaten Batubara, Kabupaten Toba, dan Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bupati Karo, Cory Sebayang, mengatakan bahwa Pojok Baca Taman Kota Kabanjahe yang baru dibuka sekitar sebulan lalu, telah dipenuhi antusias anak-anak. Ia juga berharap bahwa pojok baca ini dapat hadir di beberapa titik lainnya, bukan hanya satu tempat saja. Sebelumnya, Pemkab Karo telah memiliki perpustakaan, namun dengan adanya pojok baca ini, diharapkan minat baca masyarakat khususnya generasi muda dapat semakin meningkat.