Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Daerah

Pemkab Batu Bara Gelar Pelatihan Smart Teaching untuk Guru PAUD dan Penggerak

178
×

Pemkab Batu Bara Gelar Pelatihan Smart Teaching untuk Guru PAUD dan Penggerak

Sebarkan artikel ini
Pemkab Batu Bara Gelar Pelatihan Smart Teaching untuk Guru PAUD dan Penggerak
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Batakpost – Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus berupaya menciptakan pendidikan yang berkualitas di wilayahnya. Kali ini, Pemkab Batu Bara memberikan pelatihan Smart Teaching kepada para guru PAUD dan penggerak Kabupaten Batu Bara. Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dengan acara Halal Bihalal 1444 Hijriah yang berlangsung di Aula Pendopo, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, pada Kamis (04/05/2023).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, yang didampingi oleh Bunda PAUD Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Ketua Kadin Batu Bara Ok Faizal, Plt Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Darwinson Tumanggor, Kabid Pendidikan PAUD dan Nonformal Batu Bara Safrial, Ketua Pokja Batu Bara Erlina serta Bunda PAUD Seluruh Kecamatan dan Desa.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Ribuan guru PAUD dan guru penggerak nampak sangat antusias mengikuti pelatihan Smart Teaching yang dipandu oleh motivator dan trainer terkenal bernama Aji Syafa, pendiri Syafa Management. Pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran yang diberikan oleh para guru kepada anak didiknya.

Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan harapannya agar anak-anak di Kabupaten Batu Bara dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas melalui guru yang pintar dan kreatif. “Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, anak-anak di Kabupaten Batu Bara dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas melalui guru yang smart dan inspiratif,” ucap Bupati Zahir.

Pemerintah Kabupaten Batu Bara juga telah membentuk TK Negeri dan TK PKK Batu Bara yang tersebar di seluruh kecamatan untuk membantu anak-anak kurang mampu dalam memperoleh pendidikan yang layak.

Acara tersebut ditutup dengan merayakan hari jadi Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD yang ke dua tahun. Perayaan tersebut pun ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Batu Bara sehingga anak-anak di wilayah tersebut dapat memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas.