Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Daerah

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK

89
×

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina) meraih prestasi gemilang setelah laporan keuangannya mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk pertama kalinya sejak terbentuk 24 tahun yang lalu. Kepala Perwakilan BPK Sumatera Utara (Sumut), Eydu Oktain Panjaitan, memberikan pengumuman tersebut di Kantor BPK Provinsi Sumut pada Selasa (9/5/2023) malam.

Bupati Madina, HM Jafar Sukhairi Nasution, sangat terharu dengan prestasi tersebut dan bahkan meneteskan air mata. Ia berterima kasih kepada BPK Provinsi Sumut, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, dan seluruh jajaran OPD Pemkab Madina. Sukhairi menganggap prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang terlibat.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Sukhairi menyampaikan permintaan maaf karena menangis terharu di hadapan pemeriksa. Ia menyatakan bahwa tagline “Madina bersyukur dan berbenah” bukan sekadar tagline saja, namun merupakan dorongan untuk terus membenahi diri meskipun banyak tantangan dan dukungan dari berbagai pihak.

Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution dan Sekda Madina Alamulhaq Daulay juga menyampaikan ucapan terima kasih. Meski ada beberapa catatan, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dan Bupati Madina berjanji akan melakukan perbaikan.

Kepala Perwakilan BPK Sumut Eydu Oktain Panjaitan mengapresiasi pencapaian Pemkab Madina dalam mempertanggungjawabkan penggunaan keuangan negara dan berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia mengucapkan selamat atas prestasi tersebut dan berharap Madina dapat mempertahankan opini WTP dengan dukungan masyarakat.

Pencapaian ini menjadi oleh-oleh bagi masyarakat Madina dan di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Madina, perubahan terus dilakukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Semoga prestasi ini menjadi pendorong bagi daerah-daerah lainnya untuk terus memperbaiki diri dalam pengelolaan keuangan negara. (D)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS