Aslab

Umat Islam di Asahan Dirayakan Hari Raya Idul Adha dengan Penyembelihan Hewan Qurban

123
×

Umat Islam di Asahan Dirayakan Hari Raya Idul Adha dengan Penyembelihan Hewan Qurban

Sebarkan artikel ini
Umat Islam di Asahan Dirayakan Hari Raya Idul Adha dengan Penyembelihan Hewan Qurban
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 17/6 (Batakpost.com) – Gema takbir berkumandang mengagungkan kebesaran Allah SWT, menandai kedatangan Hari Raya Idul Adha 1445 H di seluruh penjuru negeri, termasuk Kabupaten Asahan. Hari yang identik dengan penyembelihan hewan qurban ini mengingatkan umat Islam akan ketaatan Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT dalam kisah penyembelihan Nabi Ismail AS.

Pemerintah Kabupaten Asahan turut serta dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, yang dilakukan setiap tahunnya di Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran. Acara ini dihadiri oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan keluarga, serta pejabat dan ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H ini, Pemerintah Kabupaten Asahan menyembelih 90 ekor sapi dan 23 ekor kambing, dengan total lebih kurang 7 ribu bungkus daging yang akan dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kota Kisaran Timur,” ujar Bupati Asahan.

Selain itu, BKM Agung H. Achmad Bakrie Kisaran juga menyembelih 3 ekor sapi untuk dibagikan kepada masyarakat Kota Kisaran. Proses penyembelihan ini telah melalui pemeriksaan kesehatan yang ketat oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan, yang memastikan bahwa semua hewan qurban dalam keadaan sehat.

Bupati Asahan berharap agar jumlah hewan qurban yang disembelih di tahun-tahun mendatang dapat meningkat, sehingga lebih banyak masyarakat Kabupaten Asahan yang bisa menikmati daging qurban.

“Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, semoga di Hari Raya Idul Adha ini kita dapat meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT,” tambahnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300