Tampil Penuh Semangat Menuju Predikat WBK, Imigrasi Sibolga Ikuti Desk Evaluasi TPN

Sibolga6 Dilihat

Sibolga, 30/9 (Batakpost.com)- Kantor Imigrasi Sibolga mengikuti Desk Evaluasi  Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2022 oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemenpan-RB. Evaluasi ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting di Aula Kantor Imigrasi Sibolga, Kamis (29/09/22).

Kepala Kantor Imigrasi Sibolga Saroha Manullang beserta Ketua Pembangunan Zona Integritas, Sekretaris, Ketua dan Anggota Tim Kelompok Kerja (Pokja) tampak semangat dan antusias mengikuti evaluasi tersebut. Turut hadir perwakilan Tim Penilai Internal (TPI) dari Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

BACA JUGA: Imigrasi Sibolga Raih Nilai Terbaik I dari KPPN, Saroha: Ini Motivasi Untuk Meraih WBK

Berlangsung selama 90 menit, evaluasi diawali dengan perkenalan seluruh Tim Pokja, yel-yel singkat, dan paparan terkait Pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Sibolga oleh Saroha.

Beberapa poin penting yang disampaikan terkait dengan pembangunan 6 area perubahan, identifikasi dan mitigasi risiko, serta inovasi pelayanan publik.

Turut juga ditampilkan keadaan sebelum dan sesudah, serta perubahan-perubahan yang telah dilakukan guna memberikan gambaran kepada evaluator terkait kondisi di Imigrasi Sibolga.

Dalam kesempatan tersebut Saroha menyampaikan, bahwa seluruh jajaran Imigrasi Sibolga berkomitmen penuh membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

BACA JUGA: Korem 023/KS dengan BI Sibolga Bersinergi Dukung Kemajuan Perekonomian Daerah

Memasuki sesi tanya jawab, evaluator TPN yang terdiri dari Gita Aurora, Rheza Yustian dan Dinda menyampaikan beberapa pertanyaan yang dijawab secara baik oleh Saroha. Demikian pula dengan Tim Pokja yang terlihat aktif dan secara bergantian menjawab semua pertanyaan yang mendapat respon positif dari TPN.

Di akhir kegiatan, Saroha menyampaikan terima kasih kepada TPN atas kesempatan yang diberikan seraya berharap tim evaluator dapat berkunjung, melihat, merasakan dan menilai secara langsung pelayanan di Kantor Imigrasi Sibolga. “Dengan segala keterbatasan dan jauh di pantai barat pulau Sumatera namun dengan semangat kebersamaan, kerja keras dan komitmen seluruh jajaran, kami optimis Kantor Imigrasi Sibolga meraih predikat WBK”, pungkasnya. (ril)