Imigrasi Sibolga Raih Nilai Terbaik I dari KPPN, Saroha: Ini Motivasi Untuk Meraih WBK

Sibolga7 Dilihat

Sibolga, 25/9 (Batakpost.com)- Dua orang petugas Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Sibolga, Sri Adelia Barus dan Sandyna Panjaitan menyambangi Kantor Imigrasi Sibolga, Jumat (23/09/2022).

Kedatangan mereka disambut hangat Kepala Kantor Imigrasi Sibolga, Saroha Simanullang di ruang kerjanya yang saat itu Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Sumut Ignatius Purwanto juga hadir bersama Kepala Urusan Keuangan Jamasta Sihombing, Kepala Urusan Kepegawaian Widya Togatorop, dan Bendahara Marlina Batubara.

Kedua pegawai KPPN Sibolga itu menyampaikan tujuan kedatangan mereka untuk menyerahkan piagam penghargaan kepada Kantor Imigrasi Sibolga sebagai Satuan Kerja (Satker) Lingkup KPPN Sibolga dengan Nilai IKPA Terbaik 1 Kategori Pagu Sedang Semester I Tahun 2022.

BACA JUGA: Hanya Orang Asing yang Bermanfaat dan Tidak Membahayakan yang Bisa Masuk ke Indonesia

Piagam penghargaan diserahkan langsung kepada Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Sumut, Ignatius Purwanto didampingi Saroha beserta jajaran.

“Penghargaan dari KPPN ini diserahkan kepada satuan kerja di lingkungan KPPN Kota Sibolga dengan Kategori Pagu Sedang, Rp 5 miliar-Rp 10 miliar untuk Semester I Tahun Anggaran 2022,” terang Sri Adelia.

Atas prestasi Imigrasi Sibolga, Ignatius mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. Walaupun jauh di pantai barat Sumatera, namun Imigrasi Sibolga dapat membuktikan prestasi yang luar biasa.

“Jangan cepat puas, teruslah berprestasi. Semoga dapat dipertahankan pada semester berikutnya,” ungkapnya.

Sementara itu Saroha Simanullang menyampaikan, bahwa penghargaan yang diraih adalah buah dari hasil kerja keras seluruh jajaran.

“Kerja keras yang telah kami lakukan membuahkan hasil yang baik, semoga ini semakin mendorong kami untuk semakin berkinerja, berinovasi dan berprestasi lagi ke depannya,” ujarnya.

Saroha juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Sumut Iqnatius Purwanto yang sudah berkenan hadir langsung menerima penghargaan itu.

BACA JUGA: Bersiap, Kejaksaan Bakal Usut Penunggak Jamsostek di 12 Kab Kota Wilayah Cabang Sidimpuan

Dikatakannya, bahwa Imigrasi Sibolga merupakan salah satu satuan kerja yang diusulkan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB, dan dalam waktu dekat akan menghadapi evaluasi dari Tim Penilai Internal (TPN).

“Semoga ini memotivasi kami untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (ril)