Medan

Syukuran dan Amanah: Wali Kota Medan Melantik 10 Pejabat Manajerial Pemko Medan

208
×

Syukuran dan Amanah: Wali Kota Medan Melantik 10 Pejabat Manajerial Pemko Medan

Sebarkan artikel ini
Syukuran dan Amanah: Wali Kota Medan Melantik 10 Pejabat Manajerial Pemko Medan
Example 300x600

Medan, 9/12 (Batakpost.com) – Balai Kota Medan menjadi saksi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 10 pejabat manajerial Pemerintah Kota Medan (Pemko Medan) pada Jumat petang, 8 Desember 2023. Upacara tersebut dipimpin oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Medan (Sekda), Wiriya Alrahman.

Dalam sambutannya, Sekda Wiriya Alrahman menekankan pentingnya bersyukur dan menjalankan amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. “Jika mensyukuri berarti kita harus menjaga jabatan yang telah diamanahkan dengan bekerja sebaik-baiknya. Ingat, kita punya istri, suami, dan anak yang menanti di rumah. Jika terjadi apa-apa terhadap kita, maka mereka lah yang pertama kali menanggung resikonya,” kata Sekda, memberikan pengingat kepada para pejabat yang baru dilantik.

Sekda juga menyoroti fakta bahwa pelantikan dilakukan dengan sumpah di hadapan kitab suci agama masing-masing, menegaskan kewajiban untuk memegang teguh dan tidak melanggar sumpah yang diucapkan.

Dihadapan para undangan, termasuk Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Medan, Sutan Tolang Lubis, Inspektur Kota Medan, Sulaiman Harahap, dan Sekretaris BKPSDM Kota Medan, Adrian Saleh, Sekda juga menyampaikan pengingat terkait dengan kondisi politik saat ini. Memasuki tahun politik dan menjelang Pemilu 2024, tugas para camat, lurah, dan kepala seksi di kecamatan dan kelurahan dianggap cukup berat.

“Tolong baca tugas pokok fungsi kita dengan baik dan saling berkoordinasi. Kita tetap berpegang kepada aturan-aturan yang telah ditetapkan. Ada KPU sebagai penyelenggara Pemilu dan Pilkada serentak, serta Bawaslu sebagai pengawas sampai ke kecamatan dan kelurahan sudah ada!” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Sekda memberikan selamat kepada kesepuluh pejabat yang baru dilantik. “Semoga mendapat berkah dari Allah SWT sehingga bapak dan ibu dapat menjalankan jabatan yang telah diberikan dengan amanah. Diluar sana banyak orang yang berkeinginan untuk dapat menduduki jabatan tersebut. Oleh karenanya, diharapkan dapat melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Kesepuluh pejabat yang dilantik meliputi Berani Perangin-Angin sebagai Camat Medan Tuntungan, Daniel Parulian Sihombing sebagai Lurah Lalang Medan Sunggal, Ummi Salamah sebagai Kasi Kesejahteraan Sosial Medan Johor, Juliana Khairina Harahap sebagai Kasi Tata Pemerintahan Medan Johor, dan Ilham Haviv Nasution sebagai Kasi Sarana dan Prasarana Wilayah Medan Petisah.

Selanjutnya, Fitri Khairunnisa sebagai Kasi Tata Pemerintahan Medan Helvetia, Saut Manuntun Sitorus sebagai Kasubag Umum Medan Marelan, Syawaluddin sebagai Sekretaris Lurah Pulo Brayan Darat – II Medan Timur, Jalaluddin Nasir sebagai Sekretaris Lurah Sei Putih Timur – I Medan Petisah, dan Zulham Utami Putra sebagai Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kelurahan Pusat Pasar Medan Kota.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS