Teknologi

Suzuki Swift Baru Terjual Nyaris 20 Ribu Unit di India Sebulan Setelah Peluncuran

112
×

Suzuki Swift Baru Terjual Nyaris 20 Ribu Unit di India Sebulan Setelah Peluncuran

Sebarkan artikel ini
Suzuki Swift Baru Terjual Nyaris 20 Ribu Unit di India Sebulan Setelah Peluncuran
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 12/6 (Batakpost.com) – Sebulan setelah meluncur di India, Suzuki Swift baru langsung terjual nyaris 20 ribu unit, menjadikannya mobil penumpang terlaris di Negeri Hindustan sepanjang Mei 2024. Berdasarkan laporan dari Gaadiwaadi, Selasa (11/6), Suzuki Swift baru terjual sebanyak 19.383 unit selama Mei 2024, mengalahkan penjualan model generasi lama yang mencapai 17.346 unit pada periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi dominan dari penjualan Swift baru ini mendorong peningkatan penjualan year on year (YoY) Suzuki di India sebesar 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Lantas, apa yang membuat mobil hatchback anyar ini begitu diminati konsumen di Tanah Bharata?

Penjualan tinggi Suzuki Swift baru dipengaruhi oleh harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 120 jutaan hingga Rp 180 jutaan. Meski murah, kendaraan ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang mumpuni, bahkan menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya.

Suzuki Swift baru menggunakan mesin Z12E 1.200cc bersilinder tiga, menggantikan mesin K-Series bersilinder empat. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 80 bhp dan torsi 112 Nm. Selain itu, mesin Z12E diklaim lebih irit dibandingkan mesin K-Series, dengan konsumsi bahan bakar mencapai 24,8 km per liter menurut pengujian tim internal Suzuki.

Selain efisiensi bahan bakar, Suzuki Swift baru juga menawarkan berbagai fitur canggih. Mobil ini dilengkapi dengan layar hiburan free-floating infotainment yang dapat terhubung ke ponsel pintar, sistem audio dengan enam speaker, penunjuk arah, panel instrumen semi-digital, dan banyak lagi. Dari segi keselamatan, Swift baru dilengkapi dengan enam airbags untuk seluruh varian, sistem pengereman ABS dengan EBD, kontrol stabilitas, kursi ISOFIX, dan fitur keselamatan lainnya.

Dengan kombinasi harga yang terjangkau, efisiensi bahan bakar, dan fitur canggih, tidak mengherankan jika Suzuki Swift baru menjadi mobil penumpang terlaris di India selama bulan lalu.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300