Medan

Sutarto Resmi Pimpin DPRD Sumatera Utara, Janji Membangun dan Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

143
×

Sutarto Resmi Pimpin DPRD Sumatera Utara, Janji Membangun dan Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

Sebarkan artikel ini
Sutarto Resmi Pimpin DPRD Sumatera Utara, Janji Membangun dan Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 9/5 (Batakpost.com) – Sutarto resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), menggantikan Baskami Ginting yang telah meninggal dunia beberapa waktu lalu. Penunjukan Sutarto menjadi harapan baru dan penuh optimisme untuk memajukan Sumut ke depannya.

“Percaya saudara Sutarto akan memimpin DPRD Sumut lebih baik lagi, menyumbangkan ide-idenya demi kemajuan bangsa terutama provinsi kita,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin, saat menghadiri Rapat Paripurna Peresmian Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah/Janji Sutarto sebagai Ketua DPRD Sumut Pengganti Antar Waktu (PAW) Sisa Masa Jabatan 2019-2024 di Ruang Sidang Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, pada Rabu (8/5).

Hassanudin menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi DPRD Sumut dalam membangun provinsi tersebut, terutama di era yang menuntut pemerintah, termasuk DPRD, untuk bersifat dinamis.

“Saat ini, kita harus berkreasi dan berinovasi menciptakan peraturan atau perundang-undangan sehingga masyarakat dapat merasakan langsung manfaat dari program-program yang kita lakukan,” ujar Hassanudin.

Sementara itu, Sutarto menyatakan tekadnya untuk bekerja keras bersama rekan-rekan sesama anggota DPRD dalam mewakili rakyat Sumut. Dalam sisa waktu sekitar lima bulan masa jabatan, ia berharap dapat memberikan kontribusi terbaiknya untuk kesejahteraan masyarakat Sumut.

“Kami akan bekerja semaksimal mungkin di sisa masa jabatan ini, kami membutuhkan dukungan dari semua pihak agar DPRD Sumut semakin baik dan maju ke depannya,” kata Sutarto.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Sumut, Mahidin Ritonga, yang menggantikan Erwinsyah Tanjung yang telah meninggal dunia. Langkah ini diharapkan akan meningkatkan soliditas DPRD Sumut ke depannya.

“Kami ingin DPRD semakin solid, semakin kreatif, dan kritis demi pembangunan Sumut serta kesejahteraan rakyat,” tambah Sutarto.

Rapat tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda Sumut, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, dan Rahmansyah Sibarani.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300