SMA Matauli Jaring 30 Bibit Unggul dari Tapteng Untuk Dicetak Jadi Juara Nasional dan Kuliah ke Luar Negeri

Tapanuli Tengah396 Dilihat

Pandan, 21/12 (Batakpost.com)- SMA Negeri 1 Matauli Pandan bersama Yayasan Maju Tapian Nauli menjaring 30 bibit unggul dari seluruh sekolah SMP se-Tapanuli Tengah untuk dicetak jadi juara tingkat Nasional dan lulus kuliah ke luar negeri lewat pendidikan di SMAN 1 Matauli Pandan.

Penjaringan calon siswa SMA Matauli ini sudah dimulai sejak November 2022 lewat tes jalur siswa berbakat istimewa asal Kabupaten Tapanuli Tengah, yang dilanjut dengan kegiatan Open House SMA Matauli yang berisikan Olimpiade Sains, Storytelling, Cerdas Cermat Matematika, Rabu (21/12/2022) di Aula Gmynasium SMA Matauli Pandan.

Baca Juga:  SMA Negeri 1 Matauli Pandan Adakan Tes Samapta A dan B Untuk Cek Kesiapan Fisik Siswa

Menurut Kepala Sekolah SMAN 1 Matauli Pandan, Deden Rachmawan, S.Pd, MM, rangkaian kegiatan yang digelar SMA Matauli dan Yayasan Matauli untuk mencari 30 orang calon siswa SMA Matauli Pandan yang unggul dan berbakat istimewa untuk dididik menjadi juara di tingkat Nasional dan lulus kuliah ke luar negeri lewat jalur beasiswa.

“Ini merupakan perhatian dan dukungan dari SMA Matauli Pandan serta Yayasan untuk anak-anak Tapanuli Tengah, karena sekolah kita ini berada di Kabupaten Tapanuli Tengah. Dan ini menjadi kesempatan emas bagi anak-anak Tapteng untuk mampu bersaing di tingkat pendidikan nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Baca Juga:  SMA Matauli Pandan Unjuk Kebolehan di Taiwan

Deden menjelaskan…