Pj Bupati Tapteng Imbau Masyarakat Turut Sukseskan Sensus Pertanian 2023

Tapanuli Tengah266 Dilihat

Tapteng, 22/12 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr. Elfin Elyas Nainggolan M.Si menerima kunjungan Kepala BPS Kabupaten Tapteng, Drs. Anggiat Tulus Sibagariang beserta Petugas Sensus Pertanian di Rumah Dinas Pj Bupati Tapteng, di Pandan, Rabu (21/12/2022).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tapteng, Drs. Anggiat Tulus Sibagariang menyampaikan tentang pelaksanaan Sensus Pertanian (ST2023), yang akan dilaksanakan oleh BPS pada tahun 2023, serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca Juga:  Kadis DKP Tapteng: Gunakanlah Alat Tangkap Yang Ramah Lingkungan

Sensus Pertanian itu dilakukan sekali dalam 10 tahun dan bertujuan untuk memperoleh data dasar dan karakteristik Petani Indonesia.

Selanjutnya, Pj Bupati Tapteng yang didampingi Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Tapteng, Drs Herman Suwito, MM, menyambut baik dan mendukung Program Pemerintah, Sensus Pertanian 2023 di Kabupaten Tapteng.

“Mari kita dukung Sensus Pertanian ini dengan baik dan kami berharap Camat, Lurah, dan Kepala Desa turut serta membatu Petugas Sensus Pertanian ini di lapangan, yang akan diselenggarakan tahun 2023 nanti,” kata Pj Bupati.

Baca Juga:  Patricius Terima Keluhan Soal Banjir dan Air Bersih Warga Aek Tolang

Menurut Pj Bupati, Sensus Pertanian 2023 (ST2023) penting dilaksanakan agar potensi pertanian di Kabupaten Tapanuli Tengah dan seluruh Indonesia bisa tergambar dengan baik, sehingga program-program pembangunan terkait dengan pertanian itu bisa berjalan dengan baik, tepat sasaran, dan tepat target pembangunannya.

“Selaku Pj Bupati Tapanuli Tengah, saya menyambut baik dan mendukung kegiatan nasional, Sensus Pertanian tahun 2023. Saya mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah untuk turut berpartisipasi mensukseskan Sensus Pertanian 2023, khususnya di Kabupaten Tapanuli Tengah, dengan cara menerima kedatangan Petugas Sensus di rumah masing-masing dan memberikan data yang sebenarnya,” tandasnya. (red)

Baca Juga:  Peringati Hari Bhakti ke 69, Imigrasi Sibolga Lakukan Ini