Siswa SMK 1 Sibolga Ucapkan Terima Kasih kepada Rahmansyah Sibarani atas Perbaikan Jalan Sudirman-Parombunan

Sibolga610 Dilihat

Sibolga 2/12 (Batakpost.com)- Siswa SMKN 1 Sibolga mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani, SH, atas diperbaikinya Jalan Sudirman-Parombunan, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Ucapan terima kasih itu disampaikan, ketika Rahmansyah melakukan reses ke sekolah tersebut, Kamis (1/12/2022).

“Kami dari pelajar SMKN 1 Sibolga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rahmansyah Sibarani yang telah memperjuangkan jalan Sudirman-Parombunan yang saat ini sedang dikerjakan. Dengan perbaikan jalan itu, kami yang tinggal di Parombunan sudah lebih cepat tiba ke sekolah karena jalannya sudah diperbaiki,” kata salah seorang siswi boru Manalu, Kamis.

Kehadiran politisi muda NasDem itu ke SMKN 1 Sibolga disambut meriah oleh para guru dan juga para siswa.

Baca Juga:  Bupati Tapteng Terima Penghargaan Lambang Supremasi Tertinggi 2018 Tingkat Nasional

BACA JUGA:Rahmansyah Sibarani akan Perjuangkan Aspirasi dari SMKN 1 Badiri dan SMKN 3 Sibolga

“Dengan tarian Batak modern, Rahmansyah dan rombongan disambut hangat dan meriah.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMKN 1 Sibolga Lumsedia Sitompul menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih atas dipilihnya SMKN 1 Sibolga menjadi tempat reses Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani.

“Selamat datang Bapak Rahmansyah di Sekolah kami ini. Mohon Bapak kami dibantun untuk pengadaan ruang pratik dan rehap atap sekolah. Karena memang sudah lama atapnya belum direhap,” pintanya.

Selain itu juga, Lumsedia bermohon untuk penambahan guru di sekolahnya, mengingat banyak guru mereka yang akan memasuki pensiun.

Baca Juga:  Sajam dan Ponsel Serta Barang Elektronik Diamankan dari Dalam Lapas Sibolga

Menanggapi hal itu, Rahmansyah akan menindaklanjutinya.

“Apa yang Bapak/Ibu dan Komite Sekolah sampaikan akan saya tindaklanjuti. Mana yang bisa langsung dikerjakan akan kita kerjakan, dan mana yang harus ditampung di P-APBD 2023 dan R-APBD 2024 akan kita perjuangkan,” ucapnya.

Tetkait dengan perbaikan Jalan Sudirman-Parombunan, Rahmansyah menegaskan, bahwa dirinya berjuang agar jalan tersebut dapat diperbaiki, mengingat anggaran yang terbatas.

BACA JUGA:Yetty Sembiring Sampaikan Surat Pengunduran Diri Sebagai Sekda Tapteng

“Alhamdulillah, berkat doa kita bersama Jalan Sudirman-Parombunan sudah dikerjakan bersamaan dengan Jalan Sibuluan-Aek Horsik Tapteng dan jalan Sorkam-Barambang,” ucapnya.

Disampaikannya, pengerjaan jalan tersebut tidak lepas dari perhatian Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan usulan dari Bakhtiar Ahmad Sibarani saat menjabat Bupati Tapanuli Tengah.

Baca Juga:  Danrem Terima Audiensi dari Keuskupan Sibolga

“Kita patut berterima kasih kepada Gubernur Sumut, Bapak Edy Rahmayadi atas perhatiannya ke daerah kita ini. Dan juga kepada mantan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, karena beliau yang telah mengusulkan perbaikan jalan Aek Horsik-Sibuluan dan Barambang-Sorkam saat menjabat Bupati,” kata Rahmansyah.

Selain perbaikan jalan, Rahmansyah juga menyampaikan beberapa pencapaian pembangunan di sektor pendidikan. Salah satunya kehadiran SMKN 1 Sibabangun dan gedung SMAN 1 Barus yang akan dibangun bertingkat.

Dan kepada guru honor yang belum punya NUPTK, Rahmansyan juga meminta agar dikoordinasikan kepadanya untuk dicarikan solusinya. (Jas)