Pemkab Tapteng Raih Penghargaan Terbaik Pertama Penyaluran DAK Fisik dan Penyaluran Dana Desa se-Sumut 2022, Pj Bupati: Terima Kasih kepada Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani

Tapanuli Tengah606 Dilihat

Medan, 2/12 (Batakpost.com)- Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr Elfin Elyas, M.Si, terima Dokumen Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Untuk Tahun Anggaran 2023, yang diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Jumat (2/12/2022).

Gubernur Sumatera Utara menyerahkan DIPA dan TKDD itu kepada seluruh Bupati dan Wali Kota, serta instansi lainnya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sumatera Utara.

Dalam acara ini, turut hadir Plt. Kepala Kanwil DJPb Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara, Pangdam I Bukit Barisan, beserta Forkopimda Sumatera Utara.

Gubernur Sumatera Utara dalam sambutannya mengajak para Bupati dan Wali Kota untuk menjalin komunikasi dua arah sehingga proses pembangunan di Sumatera Utara dapat bersama-sama dilaksanakan dan berjalan dengan baik, termasuk dalam hal prioritas pembangunan daerah.

Baca Juga:  Pj Bupati Tapteng Elfin Elyas Sampaikan Ucapan Imlek 2023

BACA JUGA: Di Masa Kepemimpinan Bupati Bakhtiar, Pemkab Tapteng Catat Sejarah Dua Kali Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan penghargaan bagi Kabupaten/Kota yang berhasil dalam hal Penyaluran DAK Fisik Terbaik dan Penyaluran Dana Desa Terbaik Tahun 2022 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) mendapatkan dua penghargaan sekaligus, yaitu; Peringkat Pertama Untuk Penyaluran DAK Fisik Terbaik Tahun 2022 wilayah Sumatera Utara dan Penyaluran Dana Desa Terbaik Pertama Tahun 2022 untuk wilayah Sumatera Utara.

Baca Juga:  70 Kantong Darah Terkumpul Lewat Aksi Donor Darah Hari Jadi Tapteng

Menanggapi dua penghargaan yang berhasil diraih sekaligus oleh Pemkab Tapanuli Tengah itu, Pj Bupati Tapanuli Tengah, Dr Elfin Elyas, M.Si, mengapresiasi kinerja seluruh jajaran Pemkab Tapanuli Tengah.

“Pertama saya mengapresiasi kinerja yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, baik itu mulai dari Pimpinan OPD hingga para Stafnya, bahkan sampai kepada Aparat Desa. Pencapaian Penghargaan ini merupakan hasil upaya kerja yang dilakukan bersama untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat,” kata Pj Bupati.

Capaian kinerja yang dilakukan selama ini, kata dia harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan.

BACA JUGA: Bakhtiar: Saya Akan Terus Berbuat Untuk Tapteng

Baca Juga:  Kapolres Tapteng Pimpin Upacara Pelepasan Purna Bhakti Iptu Ramses Hutagaol

“Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa juga harus sesuai dengan Kebutuhannya sehingga masyarakat semakin sejahtera,” kata Pj Bupati menambahkan.

Tidak lupa Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Bakhtiar Ahmad Sibarani (Bupati Tapanuli Tengah Periode 2017-2022l) yang telah membimbing para OPD dan jajaran sampai para Kepala Desa dan Aparat Desa, sehingga capaian pembangunan dapat terwujud dan penghargaan ini berhasil diraih.

“Terima kasih kepada Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani, ini tidak terlepas dari peran Bapak membimbing para OPD hingga ke Aparat Desa sehingga capaian pembangunan dapat terwujud yang ditandai dengan pemberian penghargaan ini,” ucapnya. (red)