Sesosok Mayat Ditemukan Dalam Rumah

Berita Utama, Sibolga186 Dilihat

Sibolga, 16/1 (Batakpost.com)- Sesosok mayat ditemukan dalam rumah di Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Sibolga hilir, Kecamatan Sibolga Utara, Senin (16/1/2023).

Setelah pihak kepolisian dari Polres Sibolga melakukan identifikasi, mayat tersebut atas nama Haposan Hutagalung (76) yang bekerja sebagai wiraswasta.

Menurut keterangan anak korban Eti Hutagalung, dia melihat orang tuanya pergi berobat ke praktik dokter dan membeli obat pada hari Jumat (13/1/2023).

Dan pada hari Senin pagi, dia mendatangi rumah orang tuanya untuk melihat kondisi ayahnya. Sesampainya di sana dia sangat kaget mendapati ayahnya ayahnya sudah tergeletak karena meninggal dunia.

Diapun langsung memberitahukan hal itu kepada abangnya Dohar Hutagalung.

Mendapat ada informasi penemuan mayat, personel Polres Sibolga yang dipimpin Kepala SPK, tiba ke rumah korban dan melakukan olah TKP. Sehabis itu, mayat korban dibawa ke RSU Dr FL Tobing guna dilakukan Identifikasi.

Baca Juga:  Asa Kemampuan Wartawan, IWO Sibolga-Tapteng Adakan Pelatihan

Dari hasil pemeriksaan tim medis, bahwa pada tubuh korban tidak ada ditemukan tanda kekerasan, dan korban diduga meninggal dikarenakan sakit prostad dan sesak napas.

Hal itu juga diperkuat dari keterangan pihak keluarga. Di mana selama ini korban mengidap penyakit prostad dan sesak napas.

Atas meninggalnya korban, pihak keluarga tidak ada merasa keberatan, dan menganggap bahwa peristiwa itu merupakan kehendak Tuhan. Dan keluarga sudah menerimanya secara ikhlas, serta sudah membuat surat pernyataan tidak akan mempermasalahkannya dikemudian hari.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas AKP R Sormin yang dikonfirnasi membenarkan hal itu. (red)

 

Polres Sibolga mendapat imformasi dari masyarakat hari Senin,16/01/2023 pukul 07.00 wib di dalam rumah di jalan Oswald Siahaan Kel Sibolga Ilir Kec Sibolga Utara Sibolga dengan identitas Haposan Hutagalung,76 thn,wiraswasta,jalan Oswald Siahaan Lk IV Kel Sibolga Ilir Sibolga.

Baca Juga:  Ternak Babi Diserang Penyakit ASF di Humbahas, Dinas Peternakan dan Perikanan Turun Tangan

Kronologis :
Menurut keterangan saksi (anak korban) an. Eti Hutagalung,korban pada hari Jumat tanggal 13 Januari 2023, melihat orang tuanya pergi berobat ke praktek dokter dan membeli obat,kemudian saksi melihat korban telah kembali kerumahnya, Pada hari Senin tgl 16 Januari 2023 sekira pukul 07.00 wib, anak korban an. Eti Hutagalung melihat kembali kerumah bapaknya dan sesampai di rumah Eti Hutagalung melihat bapaknya sudah tergeletak di tempat tidur/meninggal dunia, selanjutnya Eti

Hutagalung pergi kerumah abangnya dan memberitahukan kepada abangnya Dohar Hutagalung bahwa bapaknya telah meninggal dunia.

Selanjutnya personil Polres Sibolga  yang dipimpin langsung oleh KA SPK tiba di TKP dan melakukan olah TKP, kemudian sekira pukul 09.30 wib, korban dibawa ke RSU Dr.FL.Tobing guna dilakukan Identifikasi.
Hasil pemeriksaan tim medis bahwa pada tubuh korban tidak ada ditemukan tanda kekerasan, diduga korban meninggal dikarenakan sakit prostad dan sesak napas.

Baca Juga:  Sekdakot Buka Dialog Pembangunan Saran Dari Masyarakat Ditampung

– Bahwa menurut keterangan dari pihak keluarga, selama ini korban mengidap penyakit prostad dan sesak napas, dan atas meninggalnya korban, pihak keluarga tidak ada merasa keberatan, dan menganggap bahwa peristiwa ini merupakan kehendak Tuhan, keluarga sudah menerimanya secara ikhlas, serta sudah membuat surat pernyataan tidak akan mempermasalahkannya dikemudian hari.

Saat dikomfirmasi pada Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH.SIK.MH melalui Kasi Humas AKP R.Sormib,S.Ag membenarkan telah ditemukan seorang mayat laki laki dan saat ini masih dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Sibolga.
(Sumber Humas Res Sibolga)