Serunya Event Tarutung Car Free Day

Tarutung, 16/1 (Batakpost.com)- Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) di bawah pimpinan Bupati Nikson Nababan telah menyelenggarakan event mingguan Tarutung Car Free Day (TCFD). Event ini digelar setiap hari Minggu pada pukul 05.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB di Jalan Sisingamangaraja mulai dari simpang 4 Menara Lonceng hingga Simpang Kantor Pos, Tarutung.

Untuk Minggu ini pelaksanaan TCFD sudah memasuki Minggu kedua. Di mana kegiatan pertama yang dilaunching 8 Januari 2023. Dan kegiatan kedua ini semakin ramai diikuti berbagai lapisan masyarakat, ditambah para Pimpinan Perangkat Daerah, para ASN.

Baca Juga:  Danrem 023/KS Olahraga Tenis Bersama dengan Para Dandim dan Perwira Korem

Masyarakat menyambut antusias pelaksanaan TCFD karena terdapat beberapa aktivitas menarik yang dapat diikuti seperti senam bersama, jalan sehat serta naik scooter listrik sambil menikmati suasana Taman Kota.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara melalui Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja selalu siap siaga mengatur jalannya lalu lintas, Dinas Lingkungan Hidup untuk menjaga kebersihan lokasi taman serta Dinas Pemuda dan Olahraga memfasilitasi instruktur senam.

Dalam beberapa kesempatan, Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si berpesan kepada para Pimpinan Perangkat Daerah terkait agar selalu berkoordinasi dalam penataan taman kota dan pelaksanaan Car Free Day.

Baca Juga:  Mr X Ditemukan Tewas di Jalan Sibolga-Tarutung, Kondisinya Mengenaskan

“Taman kota sudah menjadi icon Kota Tarutung dan ini harus kita dorong agar turut memicu pertumbuhan ekonomi lokal. Para pedagang harus diatur sedemikian rupa dan tertata dengan baik agar tetap nyaman dan pengunjung tertarik untuk berbelanja. Semoga semakin banyak masyarakat yang memperoleh dampak positif taman kota dan Tarutung Car Free Day,” pesan Bupati Nikson Nababan, Minggu (15/1/2023).

Boru Tobing salah seorang warga yang mengikuti TCFD mengaku sangat senang atas penyelenggaraan event mingguan itu.

Baca Juga:  Lirik dan Chord Lagu Batak Targila-gila Marsada Band

“Kami sangat senang atas event Car Free Day ini. Selain sebagai sarana untuk berolahraga, event ini juga sangat bermanfaat sebagai sarana rekreasi sekaligus edukasi khususnya untuk anak-anak. Mudah-mudahan semakin banyak masyarakat yang ikut berpartisipasi dan belajar melalui taman kota ini,” harapnya. (red)