Seruan Copot Yetty Sembiring Juga Datang dari Fraksi Demokrat dan Gabungan

Politik188 Dilihat

Seruan serupa juga disampaikan oleh Fraksi Gabungan yang ada di DPRD Tapanuli Tengah.

“Kamipun dari Fraksi Gabungan juga meminta kepada Pj Bupati Tapteng agar diganti Yetty Sembiring sebagai Sekda. Karena kita sudah saksikan kemarin di RDP (Rapat Dengar Pendapat) ketidak kondusifan Kepala OPD dengan Sekda. Tentu jalannya Pemerintahan di Tapteng akan terganggu bila ini dipertahankan,” terang Ketua Fraksi Gabungan Ikrar Dinata Sihombing dari Partai Amanat Nasional (PAN) diamini rekannya Suhendra dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Baca Juga:  Bawaslu Rekomendasikan 11 TPS Untuk Pemungutan Suara Ulang

BACA JUGA: Kesbangpol Tapteng Gelar Sosialisasi Bantuan Keuangan Partai Politik

Ikrar yakin, Yetty akan menerima usulan pergantian dirinya sebagai Sekda. Sebab, seperti yang kerap disampaikan Yetty kata Ikrar, demi Tapanuli Tengah dirinya siap melakukan apapun.

“Dan sayapun yakin, Ibu Yetty akan berjiwa besar demi Tapanuli Tengah, seperti yang sering dia sampaikan. Saya yakin dengan besar hati, dia bisa menerima ini, demi kekondusifan Pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” pungkasnya.

Wansono Ketua Fraksi dan Ketua Demokrat Tapteng bersama Tunggul Siregar yang meminta kepada Pj Bupati Tapteng untuk mencopot jabatan Yeety Sembiring sebagai Sekda.  (Ist)

Senada dengan kedua rekannya di Fraksi Gabungan, Indra Utama Siagian dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), juga mengatakan hal yang sama, demi terciptanya kekondusifan berjalannya roda Pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring harus segera diganti dengan pejabat baru.

Baca Juga:  70 Kantong Darah Terkumpul Lewat Aksi Donor Darah Hari Jadi Tapteng

“Untuk bagusnya lagi jalannya Pemerintahan di Kabupaten Tapanuli Tengah ini, kita mengusulkan kepada Pj Bupati Tapteng agar mengganti beliau (Sekda),” kata Indra.

Diketahui, Fraksi Gabungan Bintang Amanat Sejahtera terdiri dari 3 partai, yakni PAN, PBB dan PKS. (red)