Sebanyak 3 Fraksi di DPRD Tapteng Desak Pj Bupati Copot Sekda Yetty Sembiring

Tapanuli Tengah25 Dilihat

Tapteng, 17/11 (Batakpost.com)- Sebanyak 3 Fraksi di DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng) yaitu Fraksi PDI-Perjuangan, Perindo dan NasDem sepakat mendesak Pj Bupati Tapteng Elfin Nainggolan segera mengganti Sekretaris Daerah (Sekda) yang saat ini dijabat oleh Yetty Sembiring.

Ketua Fraksi PDI-Perjuangan, Camelia Neneng Susanty didampingi Willy Saputra Silitonga dan Sihol Marudut Siregar mengatakan desakan pencopotan Yetty Sembiring dari jabatan Sekda lantaran dinilai kurangnya kerjasama yang baik antara Yetty Sembiring dengan para Pimpinan OPD.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua Fraksi NasDem Imam Safi’i Simatupang didampingi sejumlah anggota Fraksi NasDem DPRD Tapteng, seperti Adhitia Melfan Tanjung, Emma Erwani Br. Sinulingga, Amian Marpaung, Josua Maruduttua Habeahan.

BACA JUGA: Sejumlah Desa di Kolang Diterpa Banjir, Warga Terpaksa Ditandu

“Kami dari Fraksi Nasdem DPRD Tapanuli Tengah mendesak Pj Bupati untuk mencopot Yetty Sembiring dari jabatannya sebagai Sekda,” kata Imam Safi’i Simatupang, Kamis (17/11/2022) di Gedung DPRD Tapteng di Pandan.

Imam Safi’i menjelaskan alasan Fraksi NasDem mendesak agar Sekda diganti karena adanya mosi tak percaya dari para pimpinan OPD dan Camat yang meminta agar Yetty Sembiring segera dicopot.

Merekapun meminta agar diusulkan penggantinya yang lebih berkompeten dan bisa menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan Pemerintahan Tapanuli Tengah.

“Tidak ada kekondusifan dan kerja sama yang baik antara Yetty Sembiring dengan para pimpinan OPD. Ada juga surat mosi tak percaya dari OPD terhadap Yetty Sembiring. Selain itu juga ada usulan dari para camat memohon untuk mengganti Yetty Sembiring sebagai Sekda Tapanuli Tengah,” tambahnya.

Melfan Tanjung menambahkan