Pj Bupati Instruksikan OPD Segera Antisipasi Dampak Banjir dan Longsor di Tapteng

Tapanuli Tengah14 Dilihat

Tapteng, 17/11 (Batakpost.com)- Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah, Dr Elfin Ilyas Nainggolan, instruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tapteng untuk mengantisipasi dampak banjir dan longsor yang terjadi di daerah itu.

Hal itu disampaikan Pj Bupati saat turun langsung meninjau banjir yang terjadi di Kecamatan Kolang, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Kamis (17/11/2022).

“Saya minta OPD terkait untuk segera mengatasi dampak yang diakibatkan oleh banjir dan potensi longsor di sejumlah tempat di wilayah Tapteng,” tegas Elfin Nainggolan.

Untuk Dinas PUPR, Pj Bupati menginstruksikan agar segera melakukan normalisasi sungai. Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga. Dan BPBD Tapteng melakukan berbagai upaya tanggap darurat.

BACA JUGA: Sejumlah Desa di Kolang Diterpa Banjir, Warga Terpaksa Ditandu

Di Kecamatan Kolang, Pj Bupati langsung meninjau banjir yang terjadi di sekitar Jalan Sibolga-Barus, Kelurahan Kolang Nauli, yang mengakibatkan kendaraan sulit dilalui.

Selanjutnya, dia meninjau banjir di Dusun III, Desa Hurlang Muara Nauli. Di tempat ini Pj Bupati menanyakan dan menanggapi keluhan warga yang terdampak banjir.

Banjir yang terjadi kali ini di Kecamatan Kolang hanya merendam pemukiman warga dan tidak ada menimbulkan korban jiwa. Sedangkan kondisi air sudah berangsur surut.

Turut mendampingi Pj dalam meninjau longsor itu sejumlah pimpinan OPD Tapteng, Kapolsek Kolang AKP Taher Lubis, Camat Kolang Junita Siregar, S.Pd, serta Lurah dan Kepala Desa. (red)