Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaNasional

Puncak HPN di Jakarta, Dewan Pers: Belum Ada Satupun Regulator yang Melindungi Wartawati

325
×

Puncak HPN di Jakarta, Dewan Pers: Belum Ada Satupun Regulator yang Melindungi Wartawati

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu (tiga kanan duduk) dan CEO and Founder Institut Komunikasi dan Bisnis (LSPR) Jakarta Prita Kemal Gani (empat kanan duduk) pada acara Silaturahmi Wartawati PWI (SIWI) HPN 2024 di Candi Bentar Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (17/2/2024). (Batakpost.com/ril)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 18/2 (Batakpost.com)– Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 yang puncak acaranya dilaksanakan pada Selasa (20/2/2024) di Ancol Jakarta, digelar acara Silaturahmi Wartawati PWI (SIWI) di Candi Bentar Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (17/2/2024).

Dalam acara ini Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menyoroti belum adanya satupun regulator yang memberikan perlindungan terhadap wartawan perempuan (Wartawati) yang mengalami kekerasan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Belum ada satupun regulasi yang memberikan perlindungan terhadap wartawan perempuan yang mengalami kekerasan,” tegasnya.

Ternyata kata Nikik, belum adanya regulator perlindungan terhadap wartawan perempuan bukan hanya di Indonesia saja, melainkan ada di 39 negara lainnya seperti di Philipina.

Dalam acara satu forum 32 negara, Ninik pernah menyampaikan bahwa Indonesia belum ada memberikan perlindungan terhadap wartawan perempuan. Karena bentuk kekerasannya khas, sehingga Undang-Undang yang baru yaitu UU Nomor 12/2022 yang sudah disahkah tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual tidak bisa dipakai.

Selanjutnya Baca: Ia memberi…