Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Sepak Bola

Tottenham Hotspur Menelan Kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers

125
×

Tottenham Hotspur Menelan Kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers

Sebarkan artikel ini
Tottenham Hotspur Menelan Kekalahan 1-2 dari Wolverhampton Wanderers
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Jakarta, 17/2 (Batakpost.com) – Tottenham Hotspur harus menelan pil pahit saat dikalahkan Wolverhampton Wanderers 2-1 di kandang. Joao Gomes memborong gol kemenangan Tim Serigala.

Pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-25 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (17/2/2024) malam WIB, Tottenham mendapat ancaman Wolves pada menit ketujuh saat Nelson Semedo menerima umpan Pablo Sarabia, tapi sepakannya masih bisa ditepis Guglielmo Vicario.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Tottenham malah kesulitan menciptakan peluang sepanjang babak pertama karena solidnya pertahanan Wolves. Tottenham banyak menyerang lewat sisi sayap untuk mencari gol.

Tapi, Wolves yang menutup babak pertama lewat keunggulan 1-0 lewat gol Joao Gomes pada menit ke-42. Gomes menanduk bola umpan Sarabia di kotak penalti dan tak kuasa dihalau Vicario.

Semenit setelah jeda, Tottenham menyamakan skor 1-1 lewat Dejan Kulusevski. Tottenham membangun serangan dari sisi kanan dan Kulusevski memainkan umpan 1-2 dengan Richarlison.

Kulusevski masuk ke kotak penalti, melewati adangan Craig Dawson sebelum menembak ke sudut sempit gawang Jose Sa.

Pada menit ke-56, Wolves hampir menambah gol lagi andaikan Vicario tak menepis bola tembakan Sarabia.

Empat menit berselang giliran Jose Sa yang melakukan penyelamatan. Kulusevski mengakhiri serangan balik dengan tembakan first time yang membuat bola mengarah ke pojok kiri, tapi Jose Sa bisa menepisnya.

Wolves lantas mengembalikan keunggulan mereka pada menit ke-63. Diawali bola mati Tottenham yang gagal, bola kemudian dibawa Pedro Neto yang melakukan solo run hingga sisi lebar kotak penalti.

Neto mengirimkan umpan tarik yang dituntaskan dengan sepakan keras Joao Gomes ke pojok kanan atas gawang Vicario.

Wolves hampir mendapat gol ketiga pada menit ke-79 andaikan sepakan Jeanricner Bellegarde tak diblok oleh Emerson Royal.

Tottenham mendapat peluang emas di pengujung laga untuk menyamakan skor, andaikan tandukan Ben Davies tak menyamping. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Wolverhampton.

Hasil ini membawa Wolverhampton naik ke posisi ke-10 dengan 35 poin dari 25 laga. Tottenham yang menderita kekalahan pertama di enam laga terakhirnya kini tertahan di posisi kelima dengan 47 poin.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS