Samosir

PT. Inalum Salurkan Bantuan Perlengkapan Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang di Sihotang

264
×

PT. Inalum Salurkan Bantuan Perlengkapan Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang di Sihotang

Sebarkan artikel ini
PT. Inalum Salurkan Bantuan Perlengkapan Dapur Umum untuk Korban Banjir Bandang di Sihotang
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Samosir, 17/11 (Batakpost.com) – Pasca terjadinya banjir bandang di Kenegerian Sihotang, Kecamatan Harian, pada Senin (13/11) malam lalu, bantuan kemanusiaan terus mengalir. PT. Inalum, melalui tim tanggap bencananya, menyerahkan bantuan perlengkapan dapur umum sebagai langkah nyata mendukung korban bencana. Bantuan ini diserahkan langsung kepada Asisten I Tunggul Sinaga, yang didampingi oleh Kepala Dinsos PMD F. Agus Karokaro dan Kabid IKP Togarma Naibaho, di kamp pengungsian Pintubatu, Desa Rianiate, pada Jumat (17/11).

Subandi, Staf CSR PLTA Inalum, menyampaikan bahwa setelah mendapat kabar musibah, tim tanggap bencana PT. Inalum segera merespons dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Samosir untuk menentukan jenis bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak.

“PT. Inalum berkomitmen hadir dalam membantu korban-korban bencana alam. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Samosir,” ujarnya.

Subandi juga menyampaikan belasungkawa atas musibah tersebut, berharap bantuan perlengkapan dapur umum dapat meringankan beban dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang terdampak.

Kepala Dinsos PMD F. Agus Karokaro menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi tinggi atas kepedulian PT. Inalum. Ia menyebut bahwa bantuan peralatan dapur sangat dibutuhkan, mengingat kekurangan perlengkapan dapur yang ada saat ini dalam memberikan pelayanan kepada pengungsi.

Bantuan yang diserahkan oleh PT. Inalum meliputi Freezer, Blender, Kompor Gas, Tabung Gas, Choper, Termos, Kuali, Dandang, Piring, dan peralatan dapur lainnya. Semoga bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari para pengungsi dan mendukung upaya pemulihan pasca bencana.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300