Prajurit Petarung Korem 023/KS Peringati Maulid Nabi

Sibolga, 29/10 (Batakpost.com)- Prajurit Petarung Korem 023/KS peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu (29/10/2022) di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Dengan mengangkat tema “Menebar Keteladanan Hidup Rasulullah Menuju Hidup Berkah,” Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan bersama TNI-Polri dan Pemko Kota Sibolga berlangsung khidmat.

BACA JUGA: Danrem 023/KS Sambut Kunjungan Kerja KSAD ke Kodam I/BB

Peringatan Maulid ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran yang dibawakan oleh Kapten Inf M. Arifin dan Serka Kasmanto Tanjung Prajurit Korem 023/KS.

Kemudian dilanjutkan Dzikir Akbar dan Doa untuk Negeri yang dibawakan Ustad H. Fahri Waly, SH, dan Penceramah Ustad. Prof. DR. Muzakir, M.A

Komandan Korem 023/KS Kolonel Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han yang diwakili Kasiren Rem 023/KS Letkol Czi Dony Irawan berharap Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022, sebagai bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan Pemkot Sibolga.

Selain itu juga Maulid ini untuk memperkokoh pondasi diri dalam meneladani hidup Rasulullah dalam bertugas sehari-hari membela bangsa dan negara tercinta.

BACA JUGA: Kunker ke Desa Gontong Garoga, Nikson Janjikan Pembukaan Jalan Harus Tuntas Tahun Ini

Selain itu, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat menuntun Prajurit agar mengikuti jejak Nabi dalam bertindak dengan sesama memimpin umat dengan segala perbedaan yang ada.

“Semangat tersebut dapat diimplementasikan pada pelaksanaan tugas sehari-hari untuk keimanan dan ketaqwaan kepada yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Sebagai Prajurit sambung Danrem, diharapkan bisa mengikuti jejak Rasulullah sebagai bentuk pengabdian prajurit TNI dan perwujudan jati diri TNI sebagai tentara rakyat yang berjuang demi kepentingan rakyat, tandasnya. (ril)