Polsubsektor Siatas Barita Dikukuhkan Keamanan Diharapkan Semakin Terjaga

Tapanuli Utara14 Dilihat

Taput, 13/9 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan, M.Si, yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. Indra Simamare, M.Si, bersama Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra, kukuhkan Polsubsektor Siatas Barita yang berada di Jalan Raja Toga Sitompul, Desa Sitompul, Kecamatan Siatas Barita, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Selasa (13/9/2022).

Indra mengatakan, Bupati Tapanuli Utara sangat merespon dan mengapresiasi adanya Polsubsektor di Kecamatan Siatas Barita karena keamanan dan kenyamanan di kawasan tersebut akan semakin terjaga.

“Kita sangat bersyukur dan bangga karena adanya Polsubsektor di Desa Sitompul, sehingga nantinya keamanan dan ketertiban di daerah ini semakin terjaga,” katanya.

BACA JUGA: Gelar Pekan Informasi Katarak 2022, Agincourt Resources Sasar 600 Mata Buta Katarak

Dengan kehadiran Polsubsektor di Siatas Barita ini ujarnya, maka masyarakat akan mudah untuk mengakses layanan-layanan kepolisian.

Sekda juga berharap masyarakat dapat mendukung dan membantu pihak Kepolisian dalam mengelola keamanan dan ketertiban.

“Saya minta Pemerintah Kecamatan beserta jajarannya berkolaborasi dengan Polsubsektor terutama dalam Kamtibmas,” ucap Sekda.

Kapolres Taput dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Taput, OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Kepala Desa, masyarakat Desa Sitompul, terkhusus kepada Kepala Desa Sitompul yang dengan sukarela menghibahkan tanah untuk pendirian kantor ini.

“Berdirinya Polsubsektor ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk pemberian tanah hibah oleh Bapak Mula Sitompul yang akan bernilai positif akan optimalnya pelayanan Kepolisian terhadap mayarakat dengan proaktif dan humanis,” ucap Kapolres.

BACA JUGA: BI Sibolga Adakan Bimtek Hilirisasi Cabai Merah

Mewakili Kepala Desa se-Kecamatan Siatas Barita, Mula Sitompul yang juga selaku penghibah tanah menyampaikan, bahwa tanah tersebut sudah dihibahkan kepada Polres Taput tahun 2007 tanpa mengharapkan imbalan atau ganti rugi, asalkan didirikan kantor Polsek ataupun sejenisnya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Taput yang telah membangun dan mengukuhkan bangunan ini menjadi Polsubsektor. Sehingga masyarakat akan semakin merasa aman dan nyaman dengan kehadiran polisi yang bertugas di Polsubsektor ini,” ungkapnya.

Disebutkannya, masyarakat Siatas Barita akan tetap mendukung Kepolisian demi terpeliharanya Harkamtibmas di Kecamatan Siatas Barita.

Pengukuhan Polsubsektor ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan pembukaan tirai plakat oleh Dandim 0210/TU, dan pengguntingan pita oleh Sekda Taput. (red)