PKK Kota Gunungsitoli Ambil Bagian Selamatkan Anak-anak dari Bahaya Kekerasan Seksual Lewat PAAREDI

Gunungsitoli, 7/3 (Batakpost.com)- Tim Pengerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Gunungsitoli mengambil bagian dan tanggung jawab untuk menyelamatkan anak-anak dari bahaya kekerasan seksual, narkoba, bahaya perdagangan anak dan sebagainya lewat sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI).

Hal itu dikatakan Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua pada acara pembukaan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) yang bertempat di UPTD SMP Negeri 4 Gunungsitoli, Sumatera Utara, Selasa (7/3/2023).

Dikatakannya, PAAREDI mempunyai tujuan untuk meningkatkan peran keluarga ataupun orang tua dalam membentuk dan membangun karakter setiap anggota keluarga dengan penerapan pola asuh yang tepat dan benar. Pengasuhan anak dan remaja dimulai dari masa kandungan, usia dini, usia sekolah dan usia remaja.

“Kami juga berharap kiranya sosialisasi PAAREDI dapat menjadi pendorong dan sekaligus menjadi pedoman kepada kita semua dalam menerapkan PAAREDI dengan penuh cinta dan kasih sayang baik di lingkungan sekolah, keluarga masing-masing dan dimanapun berada,” ucapnya.

Baca Juga:  Jaksa Tuntut Terdakwa Erlina Zebua 14 Hari Penjara

Usai sambutan dari Ketua TP PKK, dilanjutkan dengan pemaparan materi PAAREDI oleh Ketua Pokja 1 TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Yenti Erwin Mendrofa.

Dalam paparannya dijelaskan, Sosialisasi PAAREDI adalah program Pemerintah secara khusus yang di mana dengan kemajuan teknologi saat ini, orang tua mempunyai peranan penting dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak dan remaja-remaja di keluarga masing-masing.

PAAREDI ini bertujuan untuk meningkatkan peranan orang tua dalam membentuk dan membangun karakter anggota keluarga dengan penerapan mendidik anak dan penerapan pola asuh yang tepat.

Terlihat para siswa antusias mengikuti sosialisasi tersebut yang ditandai dengan tanya jawab kepada narasumber.

Usai mengikuti sosialisasi, Ketua TP PKK Gunungsitoli menyempatkan waktu untuk melihat hasil kerajinan peserta didik UPTD SMP Negeri 4 Gunungsitoli.

Turut hadir mendapingi Ketua TP PKK, Mewakili Kadis Pendidikan Kota Gunungsitoli, Ketua Koordinator Pengawas Sekolah se-Kota Gunungsitoli, Ketua Komite Sekolah beserta seluruh guru dan pegawai UPTD SMP 4 Gunungsitoli. (ril)

Print Friendly, PDF & Email