Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Pj Gubernur Sumut Hadiri Penutupan F1 Powerboat di Danau Toba: Ajang Promosi Pariwisata Berkelanjutan

126
×

Pj Gubernur Sumut Hadiri Penutupan F1 Powerboat di Danau Toba: Ajang Promosi Pariwisata Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Sumut Hadiri Penutupan F1 Powerboat di Danau Toba: Ajang Promosi Pariwisata Berkelanjutan
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Balige, 3/3 (Batakpost.com) – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, meriahkan penutupan F1 Powerboat (F1H2O) Danau Toba 2024 dengan menyerahkan piala kepada para juara. Acara internasional ini tidak hanya sukses sebagai ajang balapan yang menarik, tetapi juga menjadi promosi pariwisata berkelanjutan bagi Sumut.

Hassanudin menyatakan kebahagiannya atas lancarnya event ini yang dapat memberikan kesan positif bagi pengunjung dan wisatawan yang hadir. Menurutnya, kesuksesan event ini akan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk kembali berkunjung, yang seharusnya menjadi tujuan utama promosi pariwisata Sumut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Pemprov Sumut akan terus mendukung event-event internasional seperti F1 Powerboat diadakan di Sumut. Kesuksesan event internasional tersebut pastilah memberikan efek yang sangat besar bagi masyarakat Sumut, khususnya Danau Toba,” ujarnya.

Roulina Saragih, salah seorang pengunjung, menyatakan antusiasmenya atas balapan perahu super cepat tersebut, khususnya karena diikuti oleh pebalap dari berbagai negara. Dia berharap event sekelas ini dapat diadakan terus di tahun-tahun berikutnya.

Ronny, seorang pedagang minuman keliling, juga mengakui peningkatan omset penjualannya selama event berlangsung. Dia berharap agar F1 Powerboat terus diadakan karena dampak positifnya bagi ekonomi lokal.

Dalam event tersebut, pebalap Rusty Wyatt dari Tim Sharjah keluar sebagai juara pertama, sementara juara kedua diraih oleh Etik Stark dari tim Victory. Hassanudin turut membagikan merchandise F1 Powerboat kepada masyarakat, menunjukkan dukungannya terhadap event tersebut.

Selain menyerahkan piala, Hassanudin juga bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo melakukan Lap Parade Final F1 Powerboat Toba, sambil mengibarkan bendera merah putih, memperkuat semangat olahraga dan nasionalisme dalam event internasional tersebut.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS