Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaEkonomi

Pj Bupati Tapteng Tinjau Pasar Murah, Sugeng: Jangan Panik Stok Kebutuhan Terpenuhi

563
×

Pj Bupati Tapteng Tinjau Pasar Murah, Sugeng: Jangan Panik Stok Kebutuhan Terpenuhi

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Tapteng didampingi Kepala Bulog Sibolga, dan perwakilan dari KPw BI Sibolga serta Kadis Perindag saat meninjau pasar murah Pemkab Tapteng. Pj Bupati mengimbau masyarakat untuk tidak panik, karena kebutuhan tercukupi sampai 3 bulan ke delan. (Batalpost.com/Jasgul)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 19/12 (Batakpost.com)– Pj Bupati Tapanuli Tengah mengimbau semua masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) agar jangan panik dan memborong kebutuhan pokok dalam menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), karena kebutuhan pokok terpenuhi sampai tiga bulan ke depan.

Imbauan itu disampaikan Pj Bupati Sugeng Riyanta sewaktu mengunjungi lokasi pasar murah yang digelar di pelataran Gedung Serbaguna Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (19/12/2023).

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Hari ini saya bersama dengan Bank Indonesia Sibolga, Bulog, dan juga dari Pertamina (elpiji) bersama Dinas Perindag Tapanuli Tengah datang ke tempat ini uncuk mengecek layanan pasar murah yang diadakan Pemkab Tapteng dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru. Dari hasil pengecekan kami, semuanya lengkap dan stok sangat mencukupi,” kata Sugeng kepada wartawan.

Ada pun kebutuhan pokok yang disediakan di pasar murah ini mulai dari beras, gula, tepung terigu, elpiji, telur, minyak goreng dan kebutuhan lainnya.

Untuk beras medium ukuran 5 kg dijual Rp 53 ribu. Kalau di pasar mencapai Rp 55 ribu rupiah. Beras premium ukuran 5 kg Rp 67.500, di pasar Rp 70.000. Minyak goreng 1 liter Rp 14 ribu, Gula pasir 1 kg Rp 16 ribu. Telur 1 papan Rp 49 ribu, gas elpiji 3 kg Rp 17 ribu. Rata-rata perbedaan harga dengan harga di pasaran kisaran Rp 2.000-2.500 per itemnya.

Pj Bupati juga mengatakan akan mengeluarkan surat edaran terkait imbauan supaya masyarakat tidak panik dalam menyambut Nataru khususnya dalam ketersediaan kebutuhan pokok.

Selanjutnya Baca: Pihak Bulog…