Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaBudaya

Perayaan Natal dan HUT ke 35 Raja Sonang Pandan Sukses, Anggota Raja Sonang Telah Dicover Jamsostek

955
×

Perayaan Natal dan HUT ke 35 Raja Sonang Pandan Sukses, Anggota Raja Sonang Telah Dicover Jamsostek

Sebarkan artikel ini
Pomparan Raja Sonang Pandan (Gultom, Samosir/Harianja, Pakpahan dan Sitinjak) Foto bersama pada acara Perayaan Natal dan HUT ke 35 Punguan Raja Sonang Pandan sekitarnya di Gedung Panca Prima Pandan, Minggu (17/12/2023). (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tapteng, 19/12 (Batakpost.com)– Perayaan Natal Punguan Marga Raja Sonang (Gultom, Samosir/Harianja, Pakpahan, Sitinjak) yang dilaksanakan di Gedung Panca Prima Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, pada Minggu (17/12/2023) sukses dan meriah.

Perayaan Natal yang dirangkai dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 35 Punguan Raja Sonang Pandan ini ditandai dengan penyerahan bingkisan tali kasih Natal kepada para pengurus punguan dan acara manortor dan makan malam bersama.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Ada pun tema Natal tahun ini adalah: “Marlas Ni Roha Mahamu Tongtong di Bagasan Tuhan i” (Pilipi 4: 4) dan Subtema: “Tapatuduhon ma Lasnirohanta Marhite Pambahenan Nadenggan Nanirahut ni Holong dohot Dame Sian Tuhani, Asa Tarbarita Hasadaanni Roha Punguan Raja Sonang Pandan Nahumaliang”.

Dalam renungan Natal yang disampaikan Pdt Erik Sunando Sirait, Marlasniroha (sukacita) hanya dapat dirasakan ketika kita tahu mengucap syukur kepada Tuhan. “Kekayaan, jabatan, dan juga keturunan tidak menjamin sesorang bisa bersukacita. Melainkan mengucap dengan ucapan syukur atas apa yang kita miliki, itulah bagian dari sukacita,” kata Erik.

Rangkaian kegiatan Natal kali diisi dengan liturgi situasional yang menggugah pemahaman akan makna Natal yang sesungguhnya dan bukan hanya eforia semata. Dilanjutkan dengan liturgi penciptaan, kejatuhan manusia kedalam dosa, dan liturgi kelahiran Kristus.

Selanjutnya Baca: Ketua Panitia…