Pj Bupati Tapteng Serahkan Bantuan Awal Untuk Korban Kebakaran di Aek Tolang Pandan

Pandan, 14/3 (Batakpost.com)- Penjabat Bupati (Pj) Tapanuli Tengah (Tapteng) Elfin Elyas melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Erwin Marpaung menyerahkan langsung bantuan awal terhadap korban kebakaran yang terjadi di Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (14/3/2023).

Dikatakan Erwin, begitu Pj Bupati mendapat laporan ada kebakaran terjadi di Pandan, beliau langsung memerintahkannya untuk menyerahkan bantuan pribadinya dan bantuan awal dari Pemkab Tapteng melalui Dinas Sosial.

Baca Juga:  Hore..RSU FL Tobing Sibolga Miliki 10 Mesin Hemodialisis

“Titip salam dan ucapan turut prihatin atas peristiwa yang terjadi tengah malam tadi dari Pj Bupati Bapak Elfin Elyas. Beliau sedang ada tugas di luar kota, sehingga beliau menugaskan kami untuk menyerahkan bantuan ini. Duka Bapak/Ibu adalah duka kami juga. Semoga cepat pulih dan semangat lagi,” kata Erwin.

Ada pun penerima bantuan sebanyak 7 keluarga, yaitu; Rosmiati Pohan (Pemilik rumah), Sri Wahyuni Siregar, Yusri Yanti Nasution, Ibu Ana Tanjung,  Apsa, Bapak Aceh dan Yurida.

Baca Juga:  Minggu Ini Beras Rastra Akan Dibagikan Kepada 23.367 Masyarakat Tapteng

Sedangkan jumlah rumah kontrakan yang terbakar sebanyak 6 unit yang penyebab kebakaran masih dalam penylidikan pihak kepolisian.

Peristiwa kebakaran ini terjadi Senin (13/3/2023) sekira pukul 23.20 WIB. Menurut keterangan warga, sebelumnya mereka mendegar ada suara letusan sebanyak dua kali. Tak berapa lama terlihat percikan api dan langsung membesar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta ruliah.

Turut mendampingi Asisten menyerahkan bantuan tersebut, Camat Pandan Gusni Army Pasaribu, Lurah Pandah Khalil Waruwu, Kepling, dari Dinas Sosial Tapanuli Tengah. (Jas)

Baca Juga:  Miris, Dari 28 ABK Yang Hilang Hanya Kita Yang Miliki Kartu Nelayan

 

Print Friendly, PDF & Email