Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Pj Bupati Langkat Membuka Acara Penyantunan Anak Yatim dan Berbuka Puasa Bersama di Desa Banyumas

116
×

Pj Bupati Langkat Membuka Acara Penyantunan Anak Yatim dan Berbuka Puasa Bersama di Desa Banyumas

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Langkat Membuka Acara Penyantunan Anak Yatim dan Berbuka Puasa Bersama di Desa Banyumas
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Dairi, 31/3 (Batakpost.com) – Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP bersama Badan Penyantunan Anak Yatim (BPAY) Desa Banyumas menggelar acara penyantunan anak yatim dan berbuka puasa bersama di Masjid Jami’ Al-Amin Dusun III Desa Banyumas Kecamatan Stabat, pada Minggu (31/3/2024).

Menurut laporan ketua BPAY, Fahmi AS, kegiatan penyantunan anak yatim dan yatim piatu di Desa Banyumas dilakukan setiap tahun. Dana penyantunan berasal dari pendapatan masyarakat Desa Banyumas sebesar Rp.27.453.000, alokasi dana desa (ADD) Rp.15.000.000, serta sumbangan donatur lainnya sebesar Rp.7.000.000,- dengan total keseluruhan Rp.49.453.000,-.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Sebanyak 48 anak yatim dan yatim piatu di Desa Banyumas mendapatkan santunan sebesar Rp.900.000,- masing-masing, dan 2 orang penyandang disabilitas menerima santunan sebesar Rp.500.000,-,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Langkat H.M.Faisal Hasrimy AP,M.AP menyampaikan rasa syukur atas kesempatan bersilaturahmi dengan anak-anak. “Kami datang bersama para OPD terkait untuk menunjukkan keseriusan kami dalam mensejahterakan masyarakat Langkat,” katanya.

Pj Bupati juga memberikan apresiasi kepada Kades Banyumas dan masyarakatnya yang telah menyisihkan anggaran dana desa untuk kepentingan umat dan masyarakat. “Ini sangat luar biasa dan bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Langkat,” tambahnya.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Desa Banyumas yang telah berpartisipasi dalam upaya mengatasi kemiskinan, semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis kepada 48 anak yatim, yatim piatu, dan 2 orang penyandang disabilitas.

Turut hadir dalam acara ini:

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H.Muliyono,M.Si
Plt Kadis Kominfo H.Sutrisuanto,S.Sos,M.AP
Kadis PMD Nuryansyah Putra,M.Si
Kadis Sosial Taufik Rieza,S STP,M.AP
Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun,S.STP
Plt Kakan Kesbang Pol Faisal Badawi,S.Sos
Kabag Tapem Wahyudiharto,S.STP,M.Si
Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP
Camat Stabat Bambang Eko Winarno,S.STP
Kades Banyumas Joko Saputra
Ketua BKM Masjid Jami’ Al-Amin
Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Banyumas
Semoga kegiatan ini memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak yatim dan masyarakat setempat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS