Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Tapanuli Tengah

Pj Bupati Bersama Forkopimda Gelar Rakor Kesiapsiagaan Bencana

346
×

Pj Bupati Bersama Forkopimda Gelar Rakor Kesiapsiagaan Bencana

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Bersama Forkopimda Gelar Rakor Kesiapsiagaan Bencana. (Batakpost.com/red)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Pandan, 23/11 (Batakpost.com)- Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr Elfin Elyas, M.Si, CRGP, CGCAE, CFrA bersama Dandim 0211/TT, Letkol Inf. Jon Patar Hasudungan, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma SIK., melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapsiagaan Bencana di Ruang Rapat Cenderawasih, Kantor Bupati Tapteng, Selasa (22/11/2022).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati  menyampaikan akan membentuk Tim Satgas Penanganan Penanggulangan Bencana Banjir dan Kebakaran Hutan yang ada di di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan melibatkan semua instansi terkait, baik dari TNI/ POLRI, instansi vertikal.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


BACA JUGA: Yayasan Matauli Buka Peluang Kuliah di IPB University Lewat Program BUD

“Nanti dibuat tugas pokok masing-masing (Tim Satgas) yang didukung biaya operasional untuk Satgas tersebut. Dengan demikian, kita lebih cepat berkoordinasi untuk melayani masyarakat dengan cepat di saat-saat sulit,” katanya.

Adapun tim inti Satgas tersebut meliputi TNI-POLRI, OPD teknis terkait di lingkungan Pemkab Tapteng seperti Dinas BPBD, Dinas Perkim, Dinas PU PR, Dinas Sosial, BPKPAD, Dinas Kesehatan hingga RSUD Pandan dan Puskesmas, didukung oleh Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup, dan lainnya.

“Masyarakat sangat membutuhkan kehadiran dari instansi dinas terkait (dalam situasi bencana). Dengan demikian kenyamanan masyarakat itu sudah ada,” terangnya.

BACA JUGA: BI Sibolga Sukses Gelar Temu Responden 2022

“Apa yang bisa kita lakukan hari ini, kita lakukan yang terbaik. Hadirnya pemerintah daerah bisa memberikan kebaikan dan harapan kepada masyakat karena masyarakat menggaji kita (melalui pajak) untuk melayani mereka,” tukasnya.

Untuk itulah Elfin mengajak agar tim bekerja bersama-sama. Jangan bekerja sendiri-sendir. “Kita harus peduli dan sayang dengan masyarakat,”ujarnya lagi.

Turut hadir dalam Rakor ini mewakili Dandempom 1/2 Sibolga, mewakili Danlanal Sibolga, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Metrologi Pinangsori, Camat se-Kabupaten Tapteng, UPT PSDA Batang Toru, UPT Dinas Bina Marga Provinsi, UPT KPH Wilayah XI Pandan, PT TAS. (red)