Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit Korem 023/KS Lewat Garjas

Sibolga17 Dilihat

Sibolga, 23/11 (Batakpost.com)- Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit, Korem 023/KS melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) Periodik II TA. 2022 bertempat di Lapangan Makorem 023/KS di Jalan Datuk Hitam No 1 Sibolga, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kesehatan tahap awal yakni tensi, pemanasan dan dilanjutkan Samapta kesegaran A lari 12 menit, kemudian dilanjutkan tes kesegaran B, yaitu Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, serta Shuttle Run.

Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han mengatakan, pelaksanaan Garjas Periodik ini adalah salah satu program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan demi menjaga dan melatih ketahanan fisik bagi Prajurit agar selalu sehat.

BACA JUGA: Danrem Melaksanakan Jam Komandan dengan Para Dansat Secara Virtual

“Dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan yang semakin komplek, seorang prajurit harus sehat dan memiliki kebugaran tubuh dan memiliki fisik yang prima,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Danbrigif 7/RR menekankan kepada seluruh prajurit, agar dalam melaksanakan kegiatan selalu menjaga faktor keamanan selama kegiatan berlangsung dan melaksanakan kegiatan dengan maksimal sesuai kondisi fisik serta kemampuan masing- masing. (ril)