Yayasan Matauli Buka Peluang Kuliah di IPB University Lewat Program BUD

Tapanuli Tengah151 Dilihat

Pandan, 22/11 (Batakpost.com)- Yayasan Matauli membuka peluang bagi siswa-siswi SMA yang ada di Sibolga-Tapanuli Tengah secara khusus, umumnya di Sumatera Utara, untuk kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB) University lewat program Beasiswa Utusan Daerah (BUD).

Terbukanya peluang itu, atas adanya perjanjian kerja sama antara pihak Yayasan Matauli dengan IPB University yang hari ini dilaksanakan penandatanganannya di ruang Advis Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan Matauli di Pandan, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Ketua Yayasan Matauli  Fitri Krisnawati Tandjung, B.Sc yang diwakili Febrianda Pasaribu, S.T., M.Sc dalam sambutanya menyampakan, penandatanganan perjanjian kerja sama antara Yayasan Matauli dengan IPB University menjadi pilot project bagi sekolah-sekolah yang ada di Sumatera Utara.

Disebutkan Febrianda, kerja sama antara Yayasan Matauli dengan IPB University diawali dengan Nota Kesepahaman Bersama dengan Sekolah Tinggi Perikanan dan Kelautan (STPK) Matauli. Dan kali ini dilanjutkan dengan unit yang terlibat dalam kerja sama itu, yaitu SMAN 1 Matauli Pandan.

“Kami dari pihak Yayasan memiliki semangat agar siswa-siswi kita yang ada di Siboga-Tapteng secara khusus, dan umumnya di Sumatera Utara mempunyai kualitas ilmu yang tinggi. Apalagi saat ini ada program Beasiswa Utusan Daerah (BUD) menjadi kesempatan yang dapat dimanfaatkan masing-masing sekolah,” ujarnya, Selasa (22/11/2022).

Kepala Sekolah SMAN 1 Matauli Pandan Deden Rachmawan, S.Pd, MM dalam sambutannya menyampaikan, dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut, maka peluang anak-anak Tapteng dan Sibolga masuk ke IPB University terbuka.

“Sebagaimana disampaikan oleh pihak Yayasan, bahwa kami dari SMA Matauli Pandan membuka peluang dengan sekolah-sekolah yang lain. Artinya, kerja sama ini bukan hanya untuk SMA Matauli Pandan, melainkan terbuka untuk sekolah-sekolah lain. Hanya saja yang menjadi payung hukumnya adalah Yayasan Matauli, karena Yayasanlah yang bekerja sama dengan IPB University,” katanya.

Atas dasar itulah…