Pertama Kali Upacara Hari Pahlawan Digelar di Pulau Libatkan 300 Nelayan dan Veteran

Sibolga, 8/11 (Batakpost.com)- Setelah sukses melaksanakan Upacara HUT RI ke-77 di atas kapal di tengah laut, kali ini akan digelar Upacara Hari Pahlawan Tahun 2022 di Pulau, tepatnya di Pulau Poncan, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Untuk memantapkan persiapan yang akan digelar pada tanggal 10 November 2022 nanti, Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han, mengundang Forkopimda Sibolga-Tapteng ngopi bareng sekaligus bersilaturahmi.

Acara ngopi bareng ini bertempat di Taman Anggrek Makorem 023/KS, Jalan Datuk Hitam No 1 Sibolga, Selasa (8/11/2022), yang dihadiri langsung Wali Kota Sibolga, H Jamaluddin Pohan, Pj Bupati Tapanuli Tengah, Yetty Simbiring, S.STP, MM, Dandim 0211/TT, Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea, SH, M,Han, Danlanal Sibolga, Wakapolres Sibolga, Wakapolres Tapteng, Kepala Basarnas Sibolga, Kepala KPLP Sibolga, Kepala Navigasi Sibolga, Para Kasiren, dan Dansatdisjan Rem 023/KS.

BACA JUGA: 2.000 Paket Bantuan Presiden Jokowi Untuk Korban Gempa Taput Dibagikan

“Selain silahturahmi, acara ngopi bareng ini juga untuk koordinasi dalam rangka Upacara Memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2022 yang akan kita laksanakan di Pulau Poncan untuk pertama kalinya,” jelas Danrem.

Upacara Hari Pahlawan yang akan dilaksanakan di Pulau Poncan kata Danrem akan melibatkan personel TNI-POLRI, Pemerintah Daerah Sibolga-Tapteng, nelayan 300 orang dan juga Veteran.

“Upacara ini nanti akan menjadi sejarah dan kenangan buat kita semua,” kata Danrem yang sukses mencetuskan ide Upacara HUT RI ke-77 di atas kapal di tengah laut.

Lebih lanjut mantan Danbrig 7/RR itu mengingatkan kepada semua pihak yang terlibat, untuk tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal. Karena kegiatan dilaksanakan di laut harus diadakan koordinasi yang maksimal juga.

BACA JUGA: Danrem Melaksanakan Jam Komandan dengan Para Dansat Secara Virtual

Wali Kota Sibolga H. Jamaludin Pohan dan Pj. Bupati Tapteng Yetty Sembiring menyambut baik dan mendukung ide menarik dari Danrem 023/KS. Kedua Kepala Daerah ini memberikan dukungan maksimal demi suksesnya pelaksanaan upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di wilayah Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah yang dipusatkan di Pulau. (ril)