2.000 Paket Bantuan Presiden Jokowi Untuk Korban Gempa Taput Dibagikan

Uncategorized124 Dilihat

Taput, 7/11 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M.Si bekerja sama dengan TNI-Polri dan beberapa pimpinan perangkat daerah menyalurkan bantuan sembako dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak bencana gempabumi di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Bantuan itu disalurkan pada Sabtu (5/11/2022) di 7 Kecamatan (Siatas Barita, Tarutung, Parmonangan, Sipoholon, Pahae Julu, Pagaran dan Adian Koting) yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara.

Bantuan tersebut berisakan sembako terdiri dari; 5 Kg Beras, 1 Liter Minyak Goreng, 1 Kg Gula Pasir, 1 Bungkus Roti dan 1 Kotak Bubuk Teh.

Baca Juga:  Ketua TP PPK Taput Berikan Bantuan Sekaligus Ajak Masyarakat Menebar Kasih

BACA JUGA: Pemkab Taput Terima 2.043 PPPK Tahun Ini

Bupati Tapanuli Utara dalam arahannya yang disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Taput, Marihot Simanjuntak, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Presiden Republik Indonesia atas bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak bencana gempabumi di Kabupaten Tapanuli Utara.

“Terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo atas perhatian dan bantuan sembako yang diberikan kepada warga terdampak gempabumi. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi seluruh keluarga penerima bantuan. Semoga masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara dapat bangkit, berkarya dan berkelanjutan pasca gempabumi,” kata Marihot Simanjuntak.

Baca Juga:  ACG School Jakarta Perkenalkan Metode Pembelajaran Personal Lewat Event Open Day

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi menyampaikan teknis pendistribusian bantuan sembako kepada masyarakat.

BACA JUGA: Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Serahkan Bantuan Rp 100 Juta Untuk Korban Gempa Taput

“Data penerima bantuan sembako ‘by name by adress’ sudah ada di Forkopimca. Penerima bantuan adalah masyarakat terdampak bencana alam gempabumi yang kurang mampu. Distribusi bantuan dilaksanakan ‘door to door’ kepada 10 orang warga yang didampingi oleh Tim Kabupaten. Dan pendistribusian bantuan kemudian dilanjutkan oleh Forkopimca dan Desa,” papar Kapolres.

Baca Juga:  Dable meluncurkan solusi rekomendasi produk yang dipersonalisasi 'Karamel.ai' di EEC 2019

Atas bantuan yang diberikan Presiden Joko Widodo, warga mengucapkan terima kasih serta berdoa agar Presiden diberikan kesehatan dan panjang umur dalam memimpin Indonesia. (ril)