Peringatan Hari Ibu di Taput Dihadiri Ketua TP PKK Sumut Sekaligus Berikan Tali Asih

Uncategorized247 Dilihat

Taput, 23/12 (Batakpost.com)- Peringatan Hari Ibu tahun 2022 di Kabupaten Tapanuli Utara berlangsung meriah dan ditandai dengan pemberian tali asih. Kemeriahan ini semakin sempurna atas kehadiran Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Ny. Nawal Edy Rahmayadi bersama D’Sister ke Kabupaten Tapanuli Utara untuk merayakan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022.

Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora, SE, MM bersama Wakil Ketua Ny. Marsaulina Sarlandy Hutabarat didampingi Kepala DPPKBP3A Donna Situmeang, Kepala Dinas Sosial Bahal Simanjuntak beserta para perwakilan dari Perangkat Daerah menyambut kehadiran Ketua TP PKK Sumut itu di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung, Tapanuli Utara, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga:  Ketua TP.PKK Taput Ajak Kaum Ibu Menjadi 'Parbahul-bahul Nabolak'

Rangkain acara ini diawali dengan Lomba Stand Up Comedy ala kaum ibu perwakilan dari Kecamatan. Sedikitnya 260 orang kaum ibu hadir dalam acara ini ditambah 150 anak penyintas stunting dan 100 orang lansia.

“Selamat datang, kepada ibu Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Nawal Edy Rahmayadi bersama D’Sister yang telah meluangkan waktu dan tenaga datang mengunjungi masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara. Terima kasih juga atas bimbingan Ibu, kita menerima penghargaan Upakarti Tahun 2022 dari Pemerintah Pusat. Kami berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa supaya Tuhan menambahkan berkat kepada para tamu yang hadir pada kesempatan ini khususnya ibu Gubernur,” ucap Satika mengawali sambutannya.

Baca Juga:  ActionCOACH Menggelar SCALE UP SERIES untuk Mempercepat Pertumbuhan Bisnis

Satika menyatakan, bahwa kaum ibu harus mampu berdoa, bekerja serta berkolaborasi dengan suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

“Ibu atau perempuan Batak itu adalah ‘Boru Ni Raja. Kita kaya akan budaya dan adat istiadat yang mengajarkan tentang apa yang harus dilakukan oleh seorang ibu. Gelar tersebut bukan hanya sebuah simbol, tetapi sebuah ajaran agar perempuan Batak dapat bertindak dan bersifat layaknya putri raja yang baik,” katanya.

Sebagai boruni…