Perayaan Natal SMA Negeri 2 Tukka Sukses dan Kreatif

Tapanuli Tengah287 Dilihat

Tapteng, 13/12 (Batakpost.com)- Perayaan Natal SMAN 2 Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara yang dilaksanakan di HKBP Sibuluan, pada Selasa (13/12/2022) sore, berlangsung sukses dan meriah.

Natal yang mengambil tema “Oleh Karena Engkau Berharga di Mataku dan Mulia, dan Aku Ini Mengasihi Engkau (Yesaya 43:4a), kaya dengan kreatif yang dilakoni oleh para siswa/i SMAN 2 Tukka.

Dengan dipandu iringan musik ala mini orkestra yang dikomandoi Lampos Hutabarat, S.Pd, ibadah mengalir dari awal hingga akhir.

Kehadiran Liturgi Refleksi “Aku Berharga di Hadapan Tuhan” buah karya dari Seriati Ginting, S.Th, guru agama kristen SMAN 2 Tukka mampu menggugah hati akan berharganya hidup manusia di hadapan Tuhan.

Baca Juga:  Ini Nama ke 28 ABK Sibolga Yang Hilang

Demikian juga dengan penampilan liturgi ragam profesi, tarian natal, vocal group, vocal solo dan koor anak-anak SMAN 2 Tukka semakin menambah kreatif perayaan natal.

Dalam renungan natal yang dibawakan Bibelvrow Helmina Marbun menegaskan, bahwa umat manusia sangat berharga di hadapan Tuhan, oleh karena itulah Yesus hadir untuk menebus umat manusia yang sudah jatuh ke dalam dosa.

Persembahan Vocal Group dari siswa/i SMAN 2 Tukka, Selasa (13/12/2022) di HKBP Sibuluan. (Batakpost.com/Jas)

Sebelumnya Kepala Sekolah SMAN 2 Tukka Simron Manurung, S,S dalam sambutannya menyampaikan, bahwa guru-guru SMAN 2 Tukka berkomitmen untuk membentuk karakter para anak didik, agar kelak menjadi orang yang berhasil.

Baca Juga:  Bendera Setengah Tiang Dikibarkan di Kantor Dandenpom ½ Sibolga

Selain itu juga, kerukunan dan kebersamaan di lingkungan sekolah sangat terjalin baik dan itu tercermin dalam perayaan natal ini. Di mana kata dia, guru-guru SMAN 2 Tukka yang beragama islam turut menghadiri perayaan Natal tersebut.

“Saya bangga dan apresiasi panitia natal dan seluruh guru-guru yang ikut terlibat dalam mempersiapkan natal ini hingga dapat berlangsung dengan baik,” ucapnya.

Apresiasi atas suksesnya perayaan Natal ini juga disampaikan Komite Sekolah, Jojor Pasaribu.

Ketua Panitia Natal Jimmy Lumbanraja, S.Pd dalam laporannya mengungkapkan rasa syukur atas pertolongan Tuhan di mana pandemi COVID-19 sudah landai sehingga kegiatan natal dapat dirayakan.

Baca Juga:  Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Waka Polres Tapteng

“Sudah dua tahun kita tidak merayakan natal. Dan tahun ini atas kemurahan Tuhan kita bisa begembira menyambut kelahiran Kristus. Lebih kurang penyambutan kami dari keluarga besar SMAN 2 Tukka, kami memohon maaf,” pitanya.

Suana perayaan natal ini semakin meriah dengan penampilan liturgi dari anak-anak guru SMAN 2 Tukka. (Jas)