Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Berita UtamaMedan

Pentas Parodi Ala Wartawan PWI Sumut Sukses, Ternyata Banyak Bakat Terpendam

570
×

Pentas Parodi Ala Wartawan PWI Sumut Sukses, Ternyata Banyak Bakat Terpendam

Sebarkan artikel ini
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 8/10 (Batakpost.com) – Pentas Parodi ala Wartawan dalam bentuk stand up comedy yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, Jumat (7/10), berlangsung sukses dan menghibur.

Lewat ajang ini banyak bakat-bakat wartawan yang terpendam selama ini tersalur lewat ajang tersebut.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Tiga peserta terbaik dalam Pentas Parodi ini keluar menjadi pemenang, di antaranya, Idris Pasaribu (sioge.com), Halomoan Samosir (patrolinews), dan Sugiatmo (Digtara).

Juara “Harapan Palsu” disandang Chairul Anwar, kategori “Penjilat” diraih Pujianto (TVRI), dan peserta “Sor Sendiri” diberikan kepada Edi Sahputra (Waspada).

BACA JUGA:Agincourt Resources Raih 4 Penghargaan dari Kementerian ESDM di Ajang Good Mining Practices Award 2022

Para juara berhak mendapatkan trofi dan hadiah uang tunai yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman didampingi Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut M Syahrir, Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, Ketua Panitia Austin Tumengkol, dan Sekretaris Amru Lubis.

Mewakili Ketua PWI Sumut, M Syahrir yang juga inisiator kegiatan mengutarakan kejenuhan yang dirasakan wartawan selama ini menjadi atensi pihaknya. Karena itu, PWI Sumut menggelar kegiatan yang menghibur dalam bentuk stand up comedy.

“Kalau selama ini terlalu sering serius dalam rutinitasnya hingga jenuh, maka kita gelar dan sediakan moment di mana wartawan bisa rileks sesaat dan tertawa bersama dalam suasana santai, akrab, dan sederhana,” kata Syahrir.

Ke depan, Syahrir berharap kegiatan parodi ini diagendakan dalam skop lebih besar yaitu pada Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Kota Medan, karena banyaknya talenta terpendam.

“Nantinya, peserta kita mintakan anggota PWI dari berbagai provinsi yang hadir pada HPN nanti. Bila tidak memungkinkan, kita persiapkan lebih matang dan gelar pasca-HPN,” paparnya seraya menambahkan kegiatan ini menjadi ajang rileksasi wartawan yang kadang jenuh dengan tugas jurnalistik sehari-hari.

“Berdasarkan hasil penelitian, tertawa dan bahagia terbukti bisa meningkatkan kesehatan kita,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kapolres Sibolga Terima Penghargaan dari Yayasan Rumah Mangrove

Saat penutupan, Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman sangat mengapresiasi kegiatan parodi tersebut. Diakui, stand up comedy cukup menghibur, menarik, dan segar. Diharapkan, kegiatan ini lebih baik dan besar lagi plus bisa berkolaborasi dengan pemerintah.

“Kami siap membantu dan mendukung kegiatan serupa ke depannya. Kami pun maklum wartawan memiliki tingkat depresi yang tinggi dengan rutinitas kesehariannya yang mencari berita. Kegiatan pentas parodi ini tentu bisa menjadi ajang rileksasi, sehingga nantinya mampu menghasilkan tulisan yang lebih baik dan berkualitas,” sebut Aulia.

Ketua Panitia Austin Tumengkol menambahkan kegiatan ini merupakan yang pertama di kalangan wartawan secara nasional. Kegiatan turut didukung oleh CCEP (Coca-Cola), PLN UIW Sumut, Pelindo, Amos, PT Kurnia Aneka Gemilang, Gerindra Sumut, PDAM Tirtanadi, STOK Bina Guna, Aquafarm, dan lainnya.

Sebagai tambahan hiburan, turut tampil YouTubers ‘Lae Tape’ yang menampilkan Halomoan Samosir dan SR Hamonangan Panggabean. (ril)