Status Masa Darurat Gempabumi Diperpanjang, Bupati Taput Semangati Petugas Posko

Taput, 9/10 (Batakpost.com)- Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra dan Kapolres AKBP Johanson Sianturi, mengunjungi Pos Komando (Poko) Penanganan Darurat Bencana Alam Gempabumi, bertempat di halaman Kantor Bupati Taput, Tarutung, Sabtu, (8/10/2022).

Kunjungan tersebut sebagai monitoring Posko dan penyemangat bagi seluruh petugas dari 3 pilar yaitu TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara.

BACA JUGA :Agincourt Resources Raih 4 Penghargaan dari Kementerian ESDM di Ajang Good Mining Practices Award 2022

Di kesempatan itu Dandim dan Kapolres memberikan arahan mulai dari teknis tanggap darurat hingga pasca bencana terhadap jajaran masing-masing.

Selanjutnya, Bupati berteri makasih atas koordinasi dan sinergitas yang baik oleh 3 pilar dalam menghadapi dampak bencana alam gempa sejak 1 Oktober lalu.

“Perlu kita ketahui, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tapanuli Utara telah sepakat untuk memperpanjang status masa Darurat Bencana Alam Gempabumi di Tapanuli Utara hingga 14 Oktober 2022, berarti tugas kita di Posko ini akan berlanjut,” ucap Bupati.

Pada kunjungan yang berlangsung hingga larut malam itu, Bupati berdiskusi dengan pimpinan perangkat daerah dan juga anggota DPRD Tapanuli Utara terkait pelaksanaan penanganan tanggap darurat bencana hingga pasca bencana.

Tidak lupa Bupati juga mengajak para petugas tetap serius dan semangat dalam masa perpanjangan pertama status tanggap darurat.

BACA JUGA: Kapolres Sibolga Terima Penghargaan dari Yayasan Rumah Mangrove

“Koordinasi dan sinergitas kita ini harus semakin ditingkatkan agar pelayanan kita bisa cepat sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya minta data-data terdampak yang akurat sehingga tepat sasaran,” ucapnya.

Dia juga mengajak mereka untuk bergerak cepat dalam penanganan bencana termasuk dalam penyaluran bantuan-bantuan bagi warga yang terdampak.

“Terima kasih juga kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian dan perduli serta mendonasikan bantuan bagi para korban. Semoga masyarakat yang terdampak tetap sehat dan kuat di tengah kondisi bencana ini. Dan mohon bersabar apabila ada kekurangan dalam hal penyaluran bantuan, kita upayakan bisa secepatnya tersalur. Semoga bencana ini cepat berlalu,” pintanya. (ril)