Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Medan

Pemko Medan Ajak Alim Ulama Bersinergi dan Berkolaborasi dalam Menyelesaikan Permasalahan Umat

121
×

Pemko Medan Ajak Alim Ulama Bersinergi dan Berkolaborasi dalam Menyelesaikan Permasalahan Umat

Sebarkan artikel ini
Pemko Medan Ajak Alim Ulama Bersinergi dan Berkolaborasi dalam Menyelesaikan Permasalahan Umat
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Medan, 16/9 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Medan menggandeng alim ulama untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam menangani berbagai permasalahan yang dihadapi umat. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Muhammad Sofyan, pada peresmian Masjid Al-Khairiyah di Jalan Kertas, Medan Petisah, Sabtu (16/9).

“Kontribusi besar dan berpengaruh ini perlu kita perkuat agar mampu menjadi sebuah warisan kebaikan untuk generasi mendatang,” ujar Sofyan. Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Kabag Kesra Abu Kosim, alim ulama, Camat Medan Petisah Budi Ansary Lubis, dan pengurus BKM Al-Khairiyah, Sofyan menekankan bahwa dalam era perkembangan teknologi, pendidikan, sosial, dan ekonomi yang pesat, alim ulama memiliki peran penting dalam menanamkan dan meningkatkan ajaran-ajaran Islam sebagai landasan kehidupan.

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


“Dengan pemahaman agama yang kuat sebagai pondasi kehidupan, maka kebahagiaan dan keselamatan dunia akhirat serta ridho Sang Khaliq akan bisa kita raih,” tambahnya. Sofyan juga menjelaskan bahwa selain sebagai tempat ibadah, masjid berfungsi sebagai sarana untuk memperdalam ilmu agama dan proses belajar.

“Kami percaya kehadiran masjid ini mampu meningkatkan pemahaman tentang keyakinan dasar, hukum-hukum dalam Islam, sejarah, dan tradisi Islam serta praktik ibadah,” ucapnya. Hal ini dianggap sebagai modal penting yang akan memberikan dukungan dalam berbagai aspek kehidupan umat Islam, termasuk akhlak, etika, dan moralitas sebagai umat yang beriman hanya kepada Allah SWT.

“Selain itu, melalui pemahaman Islam yang baik, kita dapat menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama manusia di sekitar kita. Dengan kata lain, hubungan baik dengan Allah dan sesama manusia akan terjaga dengan baik, sehingga kita dapat meraih keselamatan di dunia dan akhirat,” tambah Sofyan.

Upaya kolaborasi antara Pemko Medan dan alim ulama diharapkan akan memberikan manfaat positif bagi umat dan masyarakat Medan secara keseluruhan, memperkokoh kehidupan beragama, serta menciptakan kedamaian dan kebahagiaan bersama.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS