Aslab

Bupati Asahan Hadiri Seminar Nasional Tentang Urgensi Paralegal Desa dalam Penyelesaian Konflik

169
×

Bupati Asahan Hadiri Seminar Nasional Tentang Urgensi Paralegal Desa dalam Penyelesaian Konflik

Sebarkan artikel ini
Bupati Asahan Hadiri Seminar Nasional Tentang Urgensi Paralegal Desa dalam Penyelesaian Konflik
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 16/9 (Batakpost.com) – Bupati Asahan, H. Surya, BSc, menghadiri seminar nasional yang membahas pentingnya peran paralegal desa dalam menyelesaikan konflik di tingkat nasional. Seminar ini diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Antara dan Fakultas Hukum Universitas Asahan di Aula UNA pada Sabtu (16/09/2023). Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Umum DPN Peradi, Kapolres Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Kepala Kejaksaan Negeri Asahan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kabag Umum, Ketua Yayasan UNA, Dekan Fakultas Hukum UNA, Ketua DPC Peradi Astara, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Asahan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya seminar ini. Beliau berharap bahwa seminar ini dapat meningkatkan pemahaman, terutama dalam hal memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat di tingkat desa.

Bupati juga menjelaskan bahwa Pemerintah berupaya untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bantuan hukum, salah satunya dengan mengoptimalkan peran paralegal di tingkat desa. Paralegal ini diharapkan dapat membantu warga desa yang menghadapi masalah hukum.

“Pada hari ini, Sabtu tanggal 16 September 2023, seminar nasional dengan tema ‘Urgensi Paralegal Desa dalam Penyelesaian Konflik di Tingkat Lokal’ secara resmi saya nyatakan dibuka,” ujar Bupati saat membuka acara.

Dalam momen yang berkesan, Bupati Asahan memberikan tanda dimulainya seminar nasional dengan memukul gong. Selain itu, beliau juga menerima plakat penghargaan dari Ketua DPC Peradi Astara sebagai penghargaan atas partisipasinya dalam acara ini. Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga tentang peran penting paralegal desa dalam penyelesaian konflik hukum di tingkat lokal.

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300