Lintas Sumut

Pemko Binjai Berpartisipasi dalam Zoom Meeting Peresmian Kick Off Intervensi Pencegahan Stunting

82
×

Pemko Binjai Berpartisipasi dalam Zoom Meeting Peresmian Kick Off Intervensi Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini
Pemko Binjai Berpartisipasi dalam Zoom Meeting Peresmian Kick Off Intervensi Pencegahan Stunting
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Binjai, 11/6 (Batakpost.com) – Pemko Binjai turut serta dalam Zoom Meeting peresmian Kick Off Intervensi Serentak Pencegahan Stunting yang dipimpin oleh Pj. Gubernur Sumut bersama Pj Ketua TP. PKK Sumut.

“Kami berkomitmen untuk menurunkan angka stunting di Kota Binjai. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya keras kami untuk mengatasi stunting di wilayah kami,” ujar Ketua TP.PKK Kota Binjai, Ny. Nurhayati Amir Hamzah, saat menghadiri kegiatan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Melati Putih V, Kec. Binjai Selatan, Senin (10/6).

Kunjungan ini bertujuan untuk pembinaan dan koordinasi jajaran TPPS Kota Binjai dalam rangka Kick-Off Intervensi Serentak Pencegahan Stunting. Hadir dalam acara tersebut adalah Sekdako Binjai, Kepala Dinas Kesehatan Kota Binjai, Kepala Dinas PPKB Kota Binjai, Camat Binjai Selatan, Kepala Puskesmas Binjai Estate, Lurah Binjai Estate, Ketua TP. PKK Kecamatan Binjai Selatan, Ketua TP. PKK Kelurahan Binjai Estate, serta anggota Posyandu Integrasi Melati Putih V.

Tujuan dari gerakan ini adalah untuk mendeteksi masalah gizi secara dini, memberikan edukasi tentang pencegahan stunting kepada masyarakat, melakukan intervensi bagi yang membutuhkan, serta meningkatkan kunjungan cakupan sasaran ke Posyandu.

“Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan stunting sejak dini bagi kelompok berisiko seperti remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca melahirkan, dan balita,” ungkap Ketua TP. PKK Kota Binjai.

Beliau berharap kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang stunting dan pencegahannya.

Setelah mengunjungi Posyandu, Ketua TP. PKK Kota Binjai bergabung dalam Pencanangan Intervensi Serentak Cegah Stunting Provinsi Sumut bersama Pj Gubernur Sumut Hassanudin dan Pj Ketua TP. PKK Sumut Dessy Hassanudin melalui zoom meeting, langsung dari Kabupaten Langkat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300