Padangsidimpuan

Pemerintah Kota Padangsidimpuan Galang Upaya Pencegahan Stunting

85
×

Pemerintah Kota Padangsidimpuan Galang Upaya Pencegahan Stunting

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kota Padangsidimpuan Galang Upaya Pencegahan Stunting
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Sidimpuan, 11/6 (Batakpost.com) – Pemerintah Kota Padangsidimpuan menjalankan kegiatan intervensi serentak pencegahan stunting di Desa Simirik, Kecamatan Padangsidimpuan Barunadua pada Senin (10/6/24).

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Padangsidimpuan, Dr. H. Letnan Dalimunte, SKM, M.Kes, meminta kepada semua pihak untuk berperan aktif dalam menurunkan stunting di Kota Padangsidimpuan. Program ini menargetkan seluruh calon pengantin, ibu hamil, dan balita untuk datang ke Posyandu guna pendataan, pengukuran, dan intervensi yang diperlukan.

“Dengan komitmen yang kuat dari semua pihak, diharapkan prevalensi stunting di Kota Padangsidimpuan dapat menurun secara signifikan dan mencapai target yang diharapkan,” ungkapnya.

Sebelumnya, kegiatan dibuka secara daring oleh Pj. Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa penanganan stunting memerlukan berbagai inovasi karena merupakan salah satu tantangan besar dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan anak-anak.

“Hassanudin juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya kader posyandu di wilayah itu untuk terus berkomitmen menurunkan prevalensi stunting sehingga target nasional dapat tercapai di Sumut,” ungkapnya.

Menurutnya, angka prevalensi stunting di Sumatera Utara telah berhasil turun menjadi 18,9 persen, atau berkurang sekitar 2,2 persen dari tahun sebelumnya.

“Kita harus bersinergi agar apa yang kita targetkan tercapai, termasuk partisipasi masyarakat,” tambahnya.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS

banner 325x300