Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Tapanuli Utara

Pemkab Taput Gelar Pasar Murah dalam Rangka Kendalikan Inflasi Harga Sambut Nataru

400
×

Pemkab Taput Gelar Pasar Murah dalam Rangka Kendalikan Inflasi Harga Sambut Nataru

Sebarkan artikel ini
Bupati Taput Nikson Nababan saat membuka Pasar Murah dalam rangka pengendalian harga sambut Nataru. (Batakpost.com/Ist)
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Tarutung, 6/12 (Batakpost.com)- Untuk mengendalikan harga jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Pemkab Tapanuli Utara (Taput) adakan Pasar Murah.

Bupati Taput Nikson Nababan didampingi Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra dan sejumlah OPD, Perwakilan Bulog dari Pematangsiantar buka Gelaran Pasar Murah yang dipusatkan Lapangan Eks Pasar Buah Pajak Tarutung, Selasa (6/12/2022).

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam laporannya, Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) Taput, Longgos Pandiangan memaparkan, kegiatan Pasar Murah dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilitasi harga pangan menyambut Natal 2022 dan tahun baru 2023.

BACA JUGA:Bupati Nikson dan Istri Serahkan Bantuan dari Op Halasan Nababan Untuk HKBP Tarutung Kota

Gelaran Pasar Murah yang dilaksanakan tanggal 6-7 Desember 2022 merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Adapun paket yang disediakan sebanyak 1.500 paket, dengan harga per paket Rp 102.000 yang terdiri dari Beras Medium seharga Rp 46.000 untuk 5 kg, Tepung Terigu Rp 28.000 ukuran 2 kg, Minyak Goreng Rp 28.000 ukuran 2 kg, Gula Pasir Rp 28.000 untuk 2 kg.

Semua harga tersebut menurut di bawah harga pasar. Dan masyarakat hanya diperbolehkan untuk membeli 1 paket saja.

Bupati Nikson dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Badan Pangan Nasional dan Bulog Pematangsiantar atas kerja samanya hingga terselenggaranya Pasar Murah di Tarutung. Pasar Murah ini kata dia akan diadakan di tiap Kecamatan se- Kabupaten Tapanuli Utara,” katanya.

Untuk Kecamatan Tarutung Pasar Murah akan dilaksanakan kembali tanggal 23 dan 24 Desember 2022.

Bupati miminta TNI/Polri, agar melakukan pengawasan ketat pelaksanaan agar tepat sasaran dan tidak dimasuki oleh oknum- oknum yang ingin menguntungkan diri sendiri.

“Saya ucapakan Selamat Hari Natal dan jelang Tahun Baru kepada masyarakat yang hadir,” ucap Bupati. (red)