Pemkab Tapteng Terima Penghargaan dari Kemenkeu Atas Raihan WTP Dua Kali Berturut-turut

Berita Utama, Medan159 Dilihat

Medan, 3/11 (Batakpost.com)- Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI atas raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Pj Bupati Tapanuli Tengah Yetty Sembiring, S.STP, MM dari Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Kamis (3/11/2022).

“Terima kasih kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI dan Bapak Gubernur Sumatera Utara yang sudah menyerahkan penghargaan WTP ini. Kita bersyukur Pemkab Tapanuli Tengah dua kali berturut-turut meraih WTP dari BPK-RI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Elfin Elyas Nainggolan Dilantik Jadi Pj Bupati Tapteng Gantikan Yetty, Gubsu: Segera Tinjau Lokasi Longsor

BACA JUGA: Di Masa Kepemimpinan Bupati Bakhtiar, Pemkab Tapteng Catat Sejarah Dua Kali Berturut-turut Raih Opini WTP dari BPK

Yetty pun mengajak seluruh OPD Tapteng untuk bersama-sama terus melakukan pengelolaan keuangan yang baik.

“Kita harus terus berkomitmen dalam penyelesaian rekomendasi BPK atas laporan keuangan,” kata Yetty usai menerima penghargaan pada acara Rakor Pemda dan UAPPA-W Tahun 2022.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah raih WTP Pertama kalinya di tahun 2011, pada masa kepemimpinan Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Darwin Sitompul sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, dan Yetty Sembiring sebagai Sekda. Di mana
Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tapanuli Tengah Tahun 2020, oleh BPK RI dinyatakan Wajar Tanpa Pengecualian. Dana Opini itu juga diraih tahun 2022. (red).

Baca Juga:  Di Bali Ada Tempat Peribadatan Lima Agama Dalam Satu Kompleks