Aslab

Pemerintah Kabupaten Asahan Lanjutkan Safari Ramadhan, Mempererat Silaturahmi di Masjid-Masjid

108
×

Pemerintah Kabupaten Asahan Lanjutkan Safari Ramadhan, Mempererat Silaturahmi di Masjid-Masjid

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kabupaten Asahan Lanjutkan Safari Ramadhan, Mempererat Silaturahmi di Masjid-Masjid
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Asahan, 20/3 (Batakpost.com) – Tim Safari Ramadhan dari Pemerintah Kabupaten Asahan kembali melanjutkan kunjungan mereka ke sejumlah masjid yang tersebar di beberapa Kecamatan. Pada Selasa (19/03/2024), giliran Masjid Al Ikhlas Dusun III Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji yang dikunjungi. Tim tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.

Kepala Desa Sei Silau Barat, Kecamatan Setia Janji, Sarbaini, menyambut hangat kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan. Dalam sambutannya, ia menyampaikan harapannya agar kunjungan tersebut dapat membawa berkah bagi masyarakat setempat. Dia juga mengutarakan keinginan agar masyarakat Desa Sei Silau Barat dapat menjadi lebih baik lagi di bulan suci Ramadhan ini.

Pada kesempatan itu, Sekda Asahan juga berkesempatan untuk menyerahkan bingkisan kepada Badan Kemasyarakatan Masjid Nurul Hidayah, berupa uang tunai dan vacuum cleaner.

Dalam sambutan yang disampaikan atas nama Bupati Asahan oleh Sekda Drs. John Hardi Nasution, M.Si, disebutkan bahwa tujuan utama dari kunjungan Tim Safari Ramadhan adalah untuk memperkuat silaturahmi antara ulama dan umaro dengan masyarakat di Kabupaten Asahan. Sekda menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan, serta kepedulian terhadap sesama, terutama dalam bulan suci Ramadhan.

“Melalui Ramadhan sejatinya kita diingatkan kembali tentang pentingnya berbagi dan saling memberi, karena Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmah bagi seluruh umat,” ujar Sekda.

Pada bagian tausyiahnya, Al Ustadz Supian, MA, kembali mengingatkan bahwa ibadah puasa adalah untuk umat yang beriman. Dia mendorong jamaah untuk menjaga kualitas keimanan dan memanfaatkan ibadah di bulan Ramadhan secara maksimal.

Kunjungan Safari Ramadhan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas ibadah masyarakat, tetapi juga memperkuat ikatan silaturahmi serta kepedulian sosial di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Asahan.

Dengan semangat kebersamaan dan kerukunan, Pemerintah Kabupaten Asahan terus berupaya mempererat hubungan antara pemimpin dan masyarakat serta membangun kepedulian sosial dalam menyambut bulan suci Ramadhan.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS