Segenap kru batakpost.com mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Semoga doa dan usaha kita diterima oleh Allah Swt. Taqabbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.
Lintas Sumut

Pj Bupati Langkat Dorong Penerapan Aplikasi Srikandi untuk Pengelolaan Arsip Elektronik

89
×

Pj Bupati Langkat Dorong Penerapan Aplikasi Srikandi untuk Pengelolaan Arsip Elektronik

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati Langkat Dorong Penerapan Aplikasi Srikandi untuk Pengelolaan Arsip Elektronik
Advertisement
Example 300x600
Advertisement

Langkat, 20/3 (Batakpost.com) – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Langkat menggelar bimbingan teknis penggunaan Aplikasi Srikandi di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat pada Selasa (19/03/2024). Acara tersebut dibuka oleh Pj Bupati Langkat, H. M. Faisal Hasrimy, dengan harapan dapat segera diterapkan aplikasi tersebut.

Aplikasi Srikandi merupakan instrumen pengelolaan arsip secara elektronik yang telah ditetapkan oleh Menpan RB dan dikembangkan oleh Arsip Nasional RI. Hal ini sejalan dengan Peraturan Presiden nomor 95 tahun 2018, untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

Advertisement
banner 325x300
Advertisement


Dalam sambutannya, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menekankan pentingnya penerapan Aplikasi Srikandi untuk kemajuan sistem pemerintahan di Kabupaten Langkat. Dia juga mengapresiasi langkah cepat Dinas Kearsipan dan Perpustakaan serta Sekretariat Daerah Kabupaten Langkat yang responsif dalam mengadakan bimbingan teknis ini.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, H. Romarlan Harahap, SH, menjelaskan bahwa bimbingan teknis ini diadakan selama 2 hari dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam mengelola kearsipan melalui Aplikasi Srikandi. Acara ini diikuti oleh 124 peserta dari seluruh perangkat daerah Kabupaten Langkat.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menegaskan bahwa Kabupaten Langkat harus menjadi pelopor dalam menerapkan teknologi baru di Indonesia. Dia berharap agar setelah bimbingan teknis ini, Kabupaten Langkat dapat segera meluncurkan Aplikasi Srikandi.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, bimbingan teknis penggunaan Aplikasi Srikandi pemerintah Kabupaten Langkat dengan resmi saya nyatakan dibuka,” ucap Faisal Hasrimy, menandai dimulainya acara tersebut.

Komitmen Pj Bupati Langkat ini menunjukkan upaya keras untuk memodernisasi pengelolaan arsip pemerintahan, mempercepat akses informasi, dan meningkatkan transparansi dalam pelayanan publik di Kabupaten Langkat.(int)

Baca Berita menarik lainnya dari Batakpost.com di GOOGLE NEWS